Siraman Water Canon Dan Kembang Api Meriahkan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat di Mapolda Jatim


Suaraperjuangan.id|Surabaya,-Upacara Korps Raport ini dipimpin Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan dan didampingi Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Djamaludin, pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres jajaran Polda Jatim.

Siraman air dari water canon dan pesta kembang api, meriahkan upacara korps raport kenaikan pangkat 3.857 personel jajaran Polda Jawa Timur, yang berlangsung di Mapolda Jatim, Senin (30/12/2019) malam.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan berharap para anggota Polri yang baru saja mendapat kenaikan pangkat bisa menjadi termotivasi untuk memberikan pengabdian diri kepada intitusi kepolisian.

“Semoga kenaikan pangkat ini akan memacu dan memotivasi rekan-rekan untuk berbuat yang terbaik bagi institusi Polri,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol. Luki Hermawan saat memberikan sambutan upacara kenaikan pangkat di lapangan upacara Mapolda Jatim Senin (30/12/2019).
Anggota Polri yang melaksanakan Korp raport di Mapolda Jatim diantaranya anggota Polrestabes Surabaya, Polres Sidoarjo dan Polres Tanjung Perak serta Polres Gresik sebanyak 1.030 personil diantaranya 115 perwira, 165 perwira pertama (Pama) dan 736 Bintara serta 14 tam tama.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Eko Iskandar dan Kapolsek Taman Himawan Setiawan yang sebelumnya berpangkat AKP pada upacara korps raport naik pangkat menjadi kompol.
Serta diikuti kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi oleh personel Polresta Sidoarjo lainnya. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho memberikan kejutan kepada para anggotanya yang naik pangkat, berupa mengenakan satu sarung dengan istri atau suaminya, kemudian dicoreti lipstik oleh pasangannya.

Lulusan Akpol 1997 ini juga mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi kepada personel Polresta Sidoarjo. "Jadikan penambah motivasi dalam mengabdi dan berprestasi di institusi Polri atas kenaikan pangkat ini, khususnya meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pesannya.(Hr)

Post a Comment

0 Comments