Nataru Ditpolairud Polda Jatim Laksanakan Patroli dan Pengamanan

SuaraPerjuangan.id | Surabaya,- Selama perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satuan Ditpolairud Polda Jatim melakukan Giat patroli atau pengamanan di wilayah perairan patroli laut , Rabu (25/12/2019).

Wadirpolairud Polda jatim AKBP Kobul S Ritonga S.I.K M. SI , menjelaskan dalam giat tersebut diterjunkan 13 kapal dan membuat posko sardan kotigency, posko sardan kotigency kita tempatkan titik – titik dimana masyarakat yang saat ini sedang berlibur untuk menikmati wisata – wisata di wilayah perairan.

Salah satu fungsi posko itu juga untuk mengurangi jika ada niat-niat jahat atau kriminal yang berada dilokasi wisata yaitu Wisata Pantai Kenjeran Surabaya, dimana Pantai Kenjeran ini adalah wisata yang ada di perairan atau pantai yang ada diwilayah Jawa Timur yang sering di kunjungi masyarakat, serta menempatkan anggota kita melakukan kegiatan kepolisian Harkamtibnas, melindungi, mengayomi dan 
melayani masyarakat.

“Selanjutnya, khusus kita sendiri yang 30 personil yang wilayah perairan untuk pengamanan hari natal 2019 dan tahun baru 2020, dengan cara kita melakukan patroli rutin dengan menggerakan kapal armada yang kita miliki saat ini, yaitu ada 16 tempat dan seluruh titik perairan Jawa Timur kita tempatkan, begitu juga kita sudah melaksanakan himbauan pada Polres – Polres yang berada di perairan mereka juga kita kasih arahan atau himbauan, ” jelas Sitonga.

“Kita berpatroli ini intinya membantu masyarakat dan menciptakan rasa aman. Sebenarnya hal ini juga kita lakukan setiap hari,” sebutnya.

Sementara itu, sejumlah daerah lainnya juga terus meningkatkan pengamanan jelang libur Nataru. Polri melaksanakan operasi Lilin Jaya yang digelar selama 10 hari sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020. Polisi menerjunkan 191.807 personel gabungan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mengamankan perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru 2020.

"Pihaknya juga mengantisipasi kejahatan kriminalitas seperti, pencopetan, pencurian, juga memberikan pelayanan yang tercepat bagi masyarakat".pungkasnya (Red)

Post a Comment

0 Comments