Pencanangan Leuweung Padjadjaran Purwakarta,Dengan Gerakan Penanaman Pohon dan Bakti Sosial Dalam Rangka HUT PDI Perjuangan Ke 47

Suaraperjuangan.id|Purwakarta,-Alam adalah    sahabat kita,dari alam kita banyak belajar, apapunmisalnya belajar tentang sabar, ikhlas, kesolidan dan tawaduk.

Alam sahabat kita yang banyak memberikan keuntungan kepada kita, dengan catatan, kita jaga, kita rawat seperti kita merawat diri kita sendiri.

Alam akan terjaga dari segala hal yang tidak diinginkan selagi kita, sebagai manusia mampu menjaga, merawat, serta melindunginya. Alam akan ramah pada kita, bila kita pun ramah padanya begitu juga sebaliknya.
Alam dan lingkungan sekitarnya, ternyata membutuhkan kita sebagai penjaga, perawat, dan pelindungnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Purwakarta,Kang Sutisna SH,MH mengatakan "banyak hal yang sebenarnya bisa kita lakukan untuk menjaganya,salah satunya adalah tidak membiarkan lahan-lahan kosong tanpa penghuni".

"Menjaga dan merawatnya, apabila sudah ada penghuninya, maksud penghuni di sini adalah pohon-pohonan ataupun tumbuh-tumbuhan",lanjut Kang Sutisna

Tekait dengan hal itu, para kader PDIP Purwakarta pencinta alam dan lingkungan hidup ,menggagas  "Gerakan Penanaman Pohon dan bakti sosial".
(Senin,27/01/2020)

Memperingati Hari jadi PDIP yang ke 47 yang akan dilaksanakan di Leuweung Padjadjaran Kabupaten Purwakarta,rencana akan dihadiri oleh Ketua Umum langsung Ibu Megawati Sukarno putri,tepatnya di Kampung Tali Baju Desa Cikao Bandung Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta pada hari minggu tanggal 2 pebruari 2020 mendatang.

Hutan sebagai sumber peradaban mari kita kembalikan hutan dan sungai Citarum ini bersih jernih dan sehat sebagai sahabat kita dan masa depan anak cucu kita.

Gerakan yang sudah direncanakan akan dimulai kegiatannya dari membersihkan lingkungan di daerah hutan dan sungai, menampung botol-botol bekas, dan merapikan lingkungan dari sampah-sampah yang dibuang tidak pada tempatnya.

penyelenggaraan kegiatan ini yang tujuannya untuk membangun rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Seluruh Anggota DPC PDI Perjuangana Purwakarta  diharapkan, dengan kegiatan sosial ini bisa menumbuhkan semangat baru bagi masyarakat khususnya di Leuweung Padjadjaran Purwakarta umumnya bagi daerah Hutan dan Sungai di seluruh Indonesia,  agar bisa mencintai,melindungi, dan memelihara lingkungan hidup, menciptakan suasana lingkungan yang hijau, bersih,sehat dan asri, serta mewujudkan lingkungan yang peduli, berbudaya, dan berwawasan lingkungan.

"Sementara, rangkaian kegiatan penanaman Pohon dan Bakti Sosial ini,InsyaAllah menjadi ladang pahala bagi seluruh warga Leuweung Padjadjaran Purwakarta tercinta ini", pungkas Kang Sutisna.(Saehudin)


Post a Comment

0 Comments