Bobby Nasution : Peran Penting Warga Jawa Di Medan ,Dalam Membangun Kota Medan Yang Berkah

 Suaraperjuangan.id|Medan,-Kedatangan Bobby Nasution menantu Presiden Joko Widodo di Gedung Universitas Muslim Nusantara (UMN), Jalan Garu-II Medan, disambut dengan tarian budaya dan Reog Ponorogo, Minggu (26/1/2020).

Kedatangan Bobby Nasution itu dalam rangka menghadiri undangan kagiatan silaturahmi akbar keluarga besar Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa), pagelaran seni budaya Jawa dan pameran benda pusaka nusantara.

Bobby Nasution yang juga bakal calon walikota Medan tersebut mengajak warga Jawa di kota Medan ikut berkolaborasi,menurutnya warga Jawa dinilai punya peran penting membangun Kota Medan yang berkah.
Suami dari Kahiyang Ayu itu,juga mengisahkan,bahwa namanya mulai banyak dikenal masyarakat Indonesia setelah dirinya mempersunting perempuan Jawa.

"Nama Bobby Nasution banyak dikenal setelah saya bergabung dengan keluarga Jawa,dan saya tahu, suku Jawa itu mempunyai peran penting di Kota Medan," ungkap Bobby.

Selain itu Bobby juga menyinggung soal Pilkada Medan,terutama soal keraguan publik terhadap pengalamannya memimpin.
"Seperti yang sering saya sampaikan, untuk apa kita lama-lama di Medan kalau tidak membangun. Alangkah lebih baiknya dapat ilmu dari luar namun bisa diterapkan di Kota Medan, menjadikan Medan lebih berkah. Insha Allah ilmu yang saya dapat dari luar Medan bisa saya terapkan untuk kemajuan kota kelahiran saya ini, " ujarnya.

Mengutip dari bait lagu, Bobby ingin menjadikan anak Medan seperti banteng di kampung orang, dan banteng pula di kampung sendiri.

"Kalau lagu bilang biar kambing di kampung sendiri, tapi banteng di perantauan. Saya ingin kita bisa juga menjadi banteng di kampung sendiri," tandasnya.

"Semua itu butuh kolaborasi yang baik",lanjut jebolan S2 Agribisnis IPB  tersebut.

"Semua itu bisa dikerjakan secara kolaborasi, saya butuh dukungan, saya butuh doa. Saya membutuhkan semua etnis di Kota Medan untuk ikut membuat Kota Medan lebih baik. Harus kompak semuanya. Saya juga sedikit belajar, seperti pepatah Jawa urip iku urup, yang kalau tidak salah artinya hidup itu nyala. Kita hidup untuk berarti, buay sesama kita," kata dia.

Yang paling penting dalam waktu dekat ini, Bobby ingin mengembalikan kiprah Kota Medan, serta identitas Kota Medan yang mulai hilang.

"Yang utama akan kita lakukan adalah mengembalikan identitas Kota Medan sebagai kota sejarah yang sudah mulai hilang," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pendawa Sumut H Ruslan mengatakan, silaturahmi sesama warga Jawa sebagai wujud persatuan.

Ruslan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bobby Nasution dalam kegiatan itu.

"Kita bersyukur dengan kehadiran Bang Bobby. Apalagi kehadiran Bang Bobby dalam kontestasi Pilkada Kota Medan diyakini mampu membuat perubahan ke arah yang lebih baik," tukas Ruslan.(Tim)

Post a Comment

0 Comments