KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo Dan Ruangan Unit Layanan Pengadaan,Sita Uang dan Beberapa Dokuamen

Suaraperjuangan.id| Sidoarjo,-Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggeledah Rumah Dinas Bupati Sidoarjo H.Saiful Ilah,(Sabtu 11/01/2020).

Belum diketahui pasti jumlah anggota KPK yang menggeledah rumah dinas tersebut,yang mengendarai 2 mobil minibus Inova warna hitam,dan mendapatkan pengawalan dari anggota Polresta Sidoarjo.

Petugas yang menggunakan Rompi bertuliskan KPK,cukup lama saat menggeledah rumah dinas Bupati Sidoarjo yang dimulai pukul 10.00 wib sampai pukul 22.00 wib. Saat itu awak media yang ingin meliput hanya menunggu didepan pagar ,karena tidak dipernankan masuk.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri menjelaskan penyidik menyita uang Rp 1 milyar,disamping itu juga mengamankan sejumlah mata uang asing.
"Tim penyidik menyita sekitar Rp 1Milyar ,dan dalam pecahan uang asing USD 50.000,SGD 64.000", jelasnya.
"Mata uang asing lainnya yaitu Dollar Australia,Euro,Yen,dan lainnya saat ini masih dalam proses perhitungan".Lanjut Fikri dalam keterangan tertulis.

Penyidik KPK juga menggeledah Ruang kerja H Saiful ilah dan Ruang Unit Layanan Pengadaan (ULP) serta menyita beberapa dokumen terkait pengadaan proyek di lingkungan pemerintahan Kabupaten Sidoarjo.(red)

Post a Comment

0 Comments