Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama Astra Group,Walikota Surabaya Sempat Menangis dan Bersujud Syukur


Suarapejuangan.id | Surabaya,-Sujud syukur dan menangis di depan pelajar SMA/SMK yang putus sekolah,serta perwakilan perusahaan yang mengajak magang pelajar yang putus sekolah, itulah yang diluapkan Walikota Surabaya Tri Rismaharini,
saat penandatanganan nota kesepakatan bersama anatara pemkot Surabaya dengan Astra tentang pengembangan sumber daya manusia bagi warga Surabaya.Kamis (02/01/2020).

Didalam sambutannya Ibu Walikota sempat menangis dan bersujud syukur diatas podium melambangkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PT Astra Internasional Tbk yang bersedia menerima sekitar 300 siswa putus sekolah untuk magang di perusahaan tersebut.

Ditengah Sambutannya Bu Risma mengatakan
"saya tidak pedulikan badan saya ,jadi saya Matur nuwun sekali  kepada Astra, yang memberikan kesempatan untuk anak-anak saya, siapapun mereka,meraka tanggung jawab saya, Kalau boleh saya diberi kesempatan,saya akan bersujud didepan Bapak/Ibu sekalian sebagai ucapan terima kasih saya".

Risma langsung sujud sebagai rasa syukur dan terima kasihnya kepada Astra group Surabaya yang memberikan peluang kerja kepada pelajar yang putus sekolah di Surabaya.

Tri Rismaharini juga mengatakan bahwa kesempatan seperti ini sangat langka , namun, kesempatan ini diberikan kepada anak -anak Surabaya,sehingga berkali - kali menyampaikan terima kasih.

"Mudah - mudahan Tuhan yang akan membalas kebaikan Bapak/Ibu sekalian karena kami tidak bisa membalasnya," sambutnya.

Walikota Surabaya mengaku bingung dan merasa punya hutang,apabila diakhir jabatannya masih belum bisa menangani anak Surabaya yang putus sekolah,dan belum bisa menyelesaikan masalah anak-anak yang putus sekolah.
Menurut Tri Rismaharini, " tahap pertama kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan Astra,pemkot akan mengirimkan 300 anak untuk magang di Astra selama 3 bulan dan setelah 3 bulan mereka akan mendapatkan sertifikat dari astra dan bukan tidak mungkin apabila ada lowongan langsung direkrut oleh pihak Astra".(Red)

Post a Comment

0 Comments