Pohon Tumbang Halau Lintasan Kereta Api di Waru, Personel Polresta Sidoarjo Dengan Cepat Lakukan Evakuasi

Suaraperjuangan.id|
Sidoarjo,-Hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Minggu (5/1/2020) sore, mengakibatkan banyak pohon dan tiang listrik tumbang di sejumlah wilayah Kabupaten Sidoarjo.


Akibat kejadian tersebut, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho yang sebelumnya telah menginstruksikan seluruh personel Polresta Sidoarjo dan jajarannya untuk cepat tanggap bencana, langsung melakukan evakuasi di lokasi-lokasi tersebut.
Seperti yang terjadi di Kecamatan Waru. Di Desa Tambak Rejo, dan Desa Kureksari. Mengakibatkan pohon, tiang listrik dan atap bangunan roboh. Bahkan di Jalan S. Parman, Kureksari, Waru, terdapat pohon tumbang yang menutup rel kereta api.

"Bersama instansi terkait dan warga, anggota Polsek Waru langsung mengevakuasi pohon dan tiang listrik yang roboh. Termasuk yang membahayakan adalah pohon yang jatuh di rel kereta api di Jalan S. Parman," ujar Kapolsek Waru Kompol Saibani.

Mengetahui adanya pohon besar yang jatuh di lintas rel kereta api tersebut, Kapolsek Waru bersama anggotanya langsung memotong batang pohon dan berupaya meminggirkan runtuhan pohon tersebut agar tidak menghalangi jalur rel kereta api.

"Kesigapan dan kecepatan anggota Polresta di bantu TNI, BPBD dan instansi terkait lakukan upaya evaluasi pohon yang tumbang di lintas kereta api di Waru. Karena sangat membahayakan laju kereta api, selang beberapa menit kami penggirkan batang pohon tersebut kereta api pun lewat," jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.(Hr/Lm)

Post a Comment

0 Comments