Presiden Jokowi Menggelar Rapat Terbatas Membahas Penanganan dan Pencegahan Banjir Jabodetabek dan Banten

Suaraperjuangan.id| Jakarta,-Presiden Ir.Joko widodo memanggil beberapa menteri dan Lembaga terkait,guna rapat terbatas (ratas) membahas pencegahan dan penanganan dampak banjir di Jabodetabek dan Banten dalam beberapa hari ini.Jum'at(03/02/2020).

Dalam ratas ini pejabat yang dipanggil diantaranya
Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian,Menteri Pekerjaan Umun dan Perumahan Rakyat(PUPR) Basuki Hadi Muljono,Menteri Sosial Juliari peter Batubara,Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto,dan Kepala BNPB Letjend Doni Monardo,hadir juga Panglima TNI Serta Kapolri dalam Ratas tersebut.

Menariknya dalam pertemuan tersebut tidak tampak Gubernur DKI Anies Baswedan,Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Gubernur Banten Wahidin
Halim.

Beberapa arahan dari Presiden Joko Widodo
kepada para menteri dan pejabat terkait dalam ratas tersebut dijelaskan Kepala BNPB Doni Monardo "Presiden menugaskan kami menyampaikan pesan di daerah kolaborasi pusat dan daerah didukung TNI -Polri ,unsur-unsur lain seperti relawan jadi upaya pencegahan mitigasi dan keadaan darurat serta meminimalisir timbulnya korban".Jelasnya.

Doni juga menyampaikan himbauan
buat warga yang tinggal disekitar
daerah aliran sungani (das) agar melakukan evakuasi.Dia juga berharap kepala daerah sampai Kepala Desa/Lurah tegas mengingatkan masyarakat agar tidak berada di tempat yang sangat beresiko.(Red).

Post a Comment

0 Comments