Srikandi DPRD Provinsi Lampung Budhi Condrowati, S.E , Sosialisasikan Perarturan Daerah (Sosper) Nomor 1 Tahun 2019

Suaraperjuangan.id|Lampbung,-Srikandi DPRD Provinsi Lampung Dapil VI (Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Mesuji) Budhi Condrowati, S.E melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perarturan Daerah (Sosper) Nomor 1 Tahun 2019 tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya di Desa Mekar Asri, Kecamatan Tuba Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam Sosper tersebut Budhi Condrowati menghimbau serta mengajak masyarakat khususnya ibu-ibu untuk memerangi narkoba, dan melakukan upaya pencegahan sejak dini. Upaya pencegahan sejak dini dimulai dari yang terdekat yakni keluarga, lingkungan sekitar, hingga tempat bekerja.
Provinsi Lampung saat ini menempati peringkat ke-3 di Sumatera terkait penyalahgunaan Narkoba, dan peringkat ke-8 Nasional, dengan penyalahgunaan 128ribu jiwa. Secara nasional pengguna Narkoba saat ini sekitar 5,9 juta jiwa, 22 % diantaranya adalah pelajar, mahasiswa dan generasi muda calon penerus generasi bangsa, imbuh wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung ini.
Politisi PDIP Lampung ini mengatakan, dengan adanya Sosper ini kita berharap mampu meminimalisir peredaran dan pengunaan narkoba khususnya di Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Provinsi Lampung pada umumnya. Sehingga masyarakat dapat mengetahui langsung dampak dan bahaya dari Narkoba.

Kegiatan Sosper tersebut juga menghadirkan Narasumber yaitu dr. Edi Winarso (Ketua IDI Cabang Tulang Bawang Barat) dan I Nyoman Adi Peri, SH (Ketua Umum DPP GANNAS).(Red)

Post a Comment

0 Comments