Waspadai Cuaca Ekstrim, Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Beri Himbauan di Suara Sidoarjo


Sebagai langkah antisipasi masyarakat menghadapi cuaca ekstrim, Polresta Sidoarjo bersama instansi terkait terus melakukan himbauan ke masyarakat. Rabu (8/1/2020), Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito bersama Kepala Seksi Keindahan dan Dekorasi DLHK Kabupaten Sidoarjo Agus Basuki melakukan talkshow di Radio Suara Sidoarjo terkait mewaspadai cuaca ekstrim.

Terkait kondisi ini Kasat Binmas Polresta Sidoarjo Kompol Sarwo Waskito menyampaikan himbauan agar masyarakat, berhati-hati pada saat berkendara apabila terjadi hujan, karena kerawanan pada saat melintasi pohon usia tua dan memilih tempat teduh yang aman. Lalu dengan cuaca yang ekstrim ini sering terjadi hujan dan membuat jalanan dalam keadaaan licin, masyarakat harus memperhatikan kondisi ban baik dari ketebalan ban maupun isi angin.

"Kami juga terus menjalin komunikasi dengan instansi-instansi terkait, terkait upaya tanggap bencana. Termasuk melakukan perapian pohon-pohon besar yang rawan tumbang," ujarnya.

Kepala Seksi Keindahan dan Dekorasi DLHK Kabupaten Sidoarjo Agus Basuki, mengatakan setiap tahun melakukan perapian terhadap pohon rawan tumbang di daerah Bundaran Waru, Arah Porong, dan di daerah Pusat Kota.(Hr)

Post a Comment

0 Comments