Hj.Fitriani Manurung,SP.d.M.Pd Ajak Warga Hidup Sehat Dengan Berolahraga

Waket DPC PDIP Medan Olahraga Bersama Warga
SuaraPerjuangan.id/Medan - Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Medan,  Hj.Fitriani Manurung,S.Pd.M.Pd, mengajak warga Kota Medan selalu hidup sehat dengan melaksanakan olahraga secara rutin. Ajakan tersebut mendapat respon positif dari warga Medan  terutama puluhan kaum  emak-emak (ibu) yang tergabung dikelompok “Sahabat Bunda Fitri” yang melaksanakan senam sehat bersama Fitriani Manurung, Minggu pagi ( 22/03) di Komplek Perumahan PTPN IV Jalan Kol.Yos Sudarso Medan.
Hj.Fitriani Manurung,S.Pd.M.Pd yang juga istri dari Kombes Pol Drs Ilsarudin yang saat ini bertugas di Mabes Polri, tiba di lokasi tepat pukul 07.00 Wib dan langsung disambut hangat oleh kaum emak-emak yang akan mengikuti olah raga senam sehat.
Sebelum melaksanakan olahraga senam sehat, kandidat doktor dari Universitas Negeri Medan (Unimed) ini terlebih dahulu melakukan sosialisasi ke warga tentang perlunya hidup bersih dan sehat dengan selalu melakukan cuci tangan, sambil mengeluarkan handsanitizer dari tasnya untuk digunakan para warga.
“Hal ini dimaksudkan sebagai upaya mencegah dan menghindari penularan penyebaran Virus Corona (Covip-19) yang sudah menjadi penyakit mematikan secara pandemic di seluruh dunia, dengan selalu menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, Insha Allah penyakit tersebut akan terhindar dari kita,” ucapnya.
Bakal Calon Wakil Walikota Medan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini mengaku, sosialisasi dan edukasi kepada warga Medan untuk selalu hidup bersih dan sehat, selalu dilakukannya pada setiap kegiatan bertemu warga, termasuk kegiatan pengajian rutin di kantor DPD PDI Perjuangan Medan, sebab kebersihan itu adalah sebagian dari iman, ujar  Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.
Sementara itu,  acara senam sehat yang dipandu instruktur Senam Pretty, berlangsung dengan penuh semangat dari setiap peserta yang terdiri dari berbagai kalangan usia, bahkan juga diikuti oleh beberapa orang kaum bapak yang ingin selalu hidup sehat dan bugar, dengan yel-yel #Medan Butuh Sentuhan Ibu.
Menurut Pretty selaku pimpinan Sanggar Senam Pretty  yang beralamat di Jalan Platina Raya Marelan, senam sehat yang selama ini dilaksanakan rutin oleh Bunda Fitri, panggilan akrab dari Hj.Fitriani Manurung,SP.d.M.Pd, berupa senam jantung sehat, senam aerobic, senam tari gembira dan senam Ahoy.
“Senam sehat ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh bila dilakukan secara berkesinambungan, terutama memperlancar peredaran darah, pernapasan lancar, pikiran sehat dan memperlambat pikun,” ujar ibu muda penuh semangat itu.
Sebelumnya, Nisah Ali selaku Koordinator ‘Sahabat Bunda Fitri’ wilayah Medan Utara yang terdiri dari empat kecamatan masing-masing Kecamatan Medan Marelan, Medan Deli, Medan Labuhan dan Medan Belawan, mengapresiasi setiap kegiatan olahraga maupun bakti sosial yang selama ini selalu dilaksanakan oleh Hj.Fitriani Manurung yang juga dikenal sangat familiar dengan setiap warga ini.
“Warga Komplek PTPN IV Medan Labuhan khususnya, mengucapkan terimakasih kepada Bunda Fitri yang telah memperakarsai kegiatan olahraga senam sehat, mesti jumlah pesertanya dibatasi, namun antusias warga cukup besar untuk mengikuti senam. Kami berharap kegiatan senam sehat ini dapat terus berlanjut,karena sangat bermanfaat bagi kesehatan warga terutama yang menderita sakit jantung dan saraf kejepit,”ujarnya. (Jal/Rafika)
Ket foto : Wakil Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Kota Medan,  Hj.Fitriani Manurung,S.Pd.M.Pd,(jilbab hitam) usai melaksanakan senam sehat bersama warga di Komplek PTPN IV di Medan Labuhan.(Jal)

Post a Comment

0 Comments