Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan, Hj.Fitriani Manurung Sambangi Anak Yatim Penderita TBC

SuaraPerjuangan.id/Medan - Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hj.Fitriani Manurung,SPd.MPd menyambangi dua anak yatim kakak beradik masing-masing Azzahara Septiana (5) dan Syaulia Mayana (3) penderita Tuberkulosis (TBC) di rumah orangtua asuhnya Komplek PTPN IV Lingkungan VI Jalan Kol.Yos Sudarso Martubung, Minggu (22/03).
Bunda Fitri panggilan akrab Hj.Fitriani Manurung, setelah mendengar dari warga bahwa ada dua anak perempuan bawah lima tahun (Balita) yang menderita Tuberkulosis atau lebih dikenal TB, langsung menyambangi (mendatangi-red) rumah orangtua asuhnya, Novia Hasnita (31) seorang janda beranak tiga.
Ketika tiba dirumah asuh si anak,  Hj.Fitriani Manurung yang juga istri dari Kombes Pol Drs.Ilsarudin mantan Dir Binmas Polda Sumut, yang saat ini bertugas di Mabes Polri, langsung menyapa dan membelai kedua anak yatim yang menderita TBC dengan penuh kasih sayang,bagaikan anak sendiri.
Sambil mendengarkan penjelasan dari sang ibu asuh kedua anak, sesekali Bunda Fitri mengusap air matanya dengan tissue, begitu sedih dan terharu akan nasib yang dialami kedua anak yatim yang ditelantarkan oleh ibu kandungnya yang kabarnya menjadi TKW ke negeri jiran.
Sambil memeluk erat secara bergantian kepada kedua balita, Bunda Fitri yang dikenal ramah kepada setiap orang ini, sesekali dia bertanya kepada si anak doa-doa pendek yang mereka hapal, si anak pun menjawab, “banyak bunda, doa makan,doa kepada ayah bunda, doa tidur,” jawab si anak.
Melihat ketegaran ke dua anak yatim  yang terlihat kurus dari anak se usianya itu, Bunda Fitri yang juga Calon Wakil Walikota Medan dari PDI Perjuangan Medan itu, terlihat tersenyum memberi semangat dan kekuatan kepada dua anak balita yang saat itu duduk dan tidur diatas kasur ruang tamu.
Sebelum meninggalkan rumah si anak, Bunda Fitri berpesan agar Azzahara dan adiknya Syaulia tetap semangat menjalani hidup meski menderita TBC. ”Dengan terus berobat dan mengikuti petunjuk dokter, Insya Allah akan sembuh,” ujar Bunda Fitri seraya memberikan tali asih dan akan menyampaikan hal ini kepada petinggi partainya.
Sebelumnya, orangtua asuh ke dua anak yatim Azzahara dan Syaulia, Novia Hasnita yang juga seorang janda beranak tiga dan masih serumah dengan ibunya Murniati (62) janda ditinggal mati suami. Novia Hasnita mengaku setiap hari harus bekerja keras untuk menghidupi tiga anaknya dan dua anak yatim sebagai pengantar sayur dari Pasar Titipapan kepada pelanggan.
“Namun aku yakin tidak harus menunggu kaya dulu baru membantu orang lain, buktinya Allah SWT maha adil, aku masih bisa memenuhi kebutuhan makan anak-anakku, walaupun seadanya, ditambah bantuan warga sekitar yang prihatin melihat ke dua anak yatim penderita TBC,” katanya.
Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada Bunda Fitri dan masyarakat lainnya yang juga turut membantu membeli obat-obatan dan susu ke dua anak, termasuk kepada mantan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis yang selama bertugas di Belawan memberi perhatian penuh untuk kelangsungan kesehatan si anak.(Jal/Ana)
 Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Medan, Hj.Fitriani Manurung memangku Syaulia Mayana saat menyambangi Anak Yatim Penderita TBC di Martubung.(Jal)

Post a Comment

0 Comments