Ketua Majelis Taklim DPC PDIP Medan,Hj Fitriani Manurung Edukasi Warga Cegah Covid-19

Ketua Majelis Taklim DPC PDIP Medan, Hj.Fitriani Manurung Edukasi Warga Cegah Covid-19



Ket.foto : Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan,Hj Fitriani Manurung,Spd Mpd,saat mengedukasi warga agar terhindar dari penyebaran virus corona (Jal)


SuaraPerjuangan.id/Medan - Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hj.Fitriani Manurung,SPd.MPd, melaksanakan bakti sosial menyemprotkan desinpektan (Body Sanitizer), ketubuh warga agar steril dari berbagai virus,  sekaligus  mengedukasi warga supaya  terhindar dari penyebaran wabah virus corona  (Covid-19), Jumat (27/03) di Jalan Karya Bakti Kelurahan Pangkalan Mansyur Medan.

Sesampainya di lokasi, Hj.Fitriani Manurung yang akrab disapa Bunda Fitri, bersama timnya langsung berbagi tugas,  mendatangi warga dari rumah ke rumah untuk melakukan penyemprotan body sanitizer  kepada setiap penghuni rumah, untuk  menghindari penyebaran virus corona (covid-19), sekaligus  membagikan minuman suplemen yang terbuat dari rempah-rempah dan vitamin penambah daya tahan tubuh.
Acara yang berlangsung seusai sholat Jumat hingga menjelang sore itu, berhasil mendatangi ratusan rumah warga, meski tidak seluruh warga setempat mendapatkan  penyemprotan body sanitizer dan minuman suplemen serta vitamin, karena keterbatasan stok dan waktu, namun raut wajah istri dari Kombes Pol Drs.Ilsarudin mantan Dir Binmas Polda Sumut itu, tergurat semangat penuh keikhlasan.

 Hj.Fitriani Manurung,SPd.MPd, yang juga menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, menjelaskan bahwa dirinya beserta seluruh tim yang turun ke lapangan, sebelumnya telah menjalankan prosedur keselamatan dengan melakukan penyemprotan body sanitizer, memakai sarung tangan dan masker.
“Pelaksanaan bakti sosial pada hari ini, kita tidak melakukan pengumpulan massa, tetapi kita yang mendatangi warga ke rumahnya secara door to door untuk melakukan edukasi pentingnya hidup sehat dengan berdiam di rumah sementara untuk menghindarkan diri dari penyebaran virus corona (covid-19) dan akan berlanjut di 21 kecamatan di Kota Medan,” ujar Bunda Fitri.



Dalam kesempatan tersebut Bunda Fitri juga menjelaskan ke warga cara sederhana membuat body sanitizer yang bisa di produksi oleh warga untuk sterilisasi anggota keluarga yakni kaporit bubuk sebanyak 2 sendok teh ditambah sabun cair yang mengandung gliserin dan air bersih sebanyak dua liter. Lalu seluruh bahan dicampur dan diaduk selama lima menit, kemudian dimasukkan kedalam botol spray.
“Campuran desinpektan itu dapat digunakan setiap hari bagi seluruh keluarga dan tidak berbahaya. Perbanyak  makanan yang bersih berupa buah dan sayuran segar, Insya Allah akan terhindar dari segara penyakit,” imbuh Bunda Fitri.
Sementara itu, sejumlah warga yang mengetahui Bunda Fitri akan melaksanakan bakti sosial, sebagian warga telah lama mengenalnya sebagai Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan yang setiap bulan melaksanakan pengajian rutin di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Medan Jalan Sekip Baru Medan.

Seperti halnya pengakuan Nining Pratiwi, Sukmawati, Tina dan Ajeng Herlina warga Jalan Karya Bakti Gang Cinta Damai Kelurahan Pangkalan Mansyur, mengaku bersyukur atas kehadiran Bunda Fitri, yang mereka kenal sebagai sosok keibuan dan familiar yang selama ini mengayomi dan peduli khususnya kepada kaum ibu dengan berbagai aksi sosialnya.
 “Kami sangat mendukung setiap program Bunda Fitri selama ini, termasuk bakti sosial yang di gelar hari ini di wilayah kami, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Sukmawati sambil menyerukan hashtag #MedanButuhSentuhanIbu.(Jal)

Post a Comment

0 Comments