Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Ikut Peduli Nasib Ojol

Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan Ikut Peduli Nasib Ojol


Ket. Foto : Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan kota Medan,Hj Fitriani Manurung SPd.MPd,saat menggelar Jum'at Barokah bersama pengemudi ojol di Jl.Sekip Baru Medan


SuaraPerjuangan.id Medan- Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, melaksanakan progam Jum'at Barokah bersama puluhan abang ojek online (Ojol)  di Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Sekip Baru Medan, Jum'at (27/03).

Menurut Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan,  Hj Fitriani Manurung, SPd. MPd  pelaksanaan Jum’at Barokah kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda.

"Jika biasanya jama’ah majelis taklim mengantar langsung makanan ke masyarakat, kali ini, karena ada wabah virus corona   (covid-19) maka Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan memesan makanan via aplikasi ojek online (ojol) yang dibayar dengan pembayaran virtual. Makanan tersebut ditujukan pada pengemudi ojol yang menerima order," ujar Bunda Fitri sapaan akrab Hj. Fitriani Manurung.

Kita berniat membantu pengemudi ojol karena mereka harus mendapat perhatian saat ini. Para pekerja di sektor tranfortasi ini adalah orang yang rentan tertular virus corona, akan tetapi mereka tidak punya pilihan lain selain tetap bekerja meski terancam nyawanya.


"Para abang pengemudi Ojol tidak mungkin kerja di rumah, karena jalanan tempat mereka mencari nafkah. Dari penuturan pengemudi ojol selama ada pandemi covid-19 penghasilan mereka menurun drastis, apa salahnya kita sedikit peduli dengan mereka," papar Kandidat doktor dari Unimed ini.

Karena melihat betapa bahayanya resiko yang mereka tanggung, maka Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan mulai hari ini memulai progam peduli Ojol, dengan menyisihkan sedikit rezeki untuk sekedar membantu makan siang atau malam para pengemudi ojol.

"Caranya gampang cukup kita pesan makanan terus bayar pakai Go Pay atau Ovo kemudian chat ke penerima orderannya jika barang yang dipesan untuk dirinya dan tak perlu di antar, jika itu bisa kita lakukan berarti kita masih bisa berbuat baik meski kita berada di rumah," sebut wanita kelahiran Kota Sibolga itu.

Insha Allah Berbagi Online akan terus dilaksanakan kedepannya, dan sedang dirancang untuk membentuk komunitasnya di Kota Medan. Kami dari Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan berharap kepada masyarakat agar bisa melakukan hal yang sama, harap Bunda Fitri. (Jal/r)


Post a Comment

0 Comments