Tiga Orang Fraksi PDI Perjuangan DPRD Ikut Bertarung Calon Ketua PAC

Seleksi Ketua PAC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi
SUARAPERJUANGAN.id - CIKARANG PUSAT - Sebanyak 130 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi mengikuti seleksi untuk menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan.

Proses seleksi ini dipantau langsung oleh pengurus DPC PDIP Kabupaten Bekasi dan DPD PDIP Jawa Barat yang membuka secara resmi proses fit and proper test yang digelar di kantor DPC, Jalan Insfeksi Kalimalang, Desa Hegarmukti, Cikarang Utara.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan fit and proper test bagi pengurus inti PAC merupakan bagian dari upaya konsolidasi partai hingga tingkat kecamatan.

"Hari ini peserta Calon Ketua PAC ada 130 dari 23 kecamatan, artinya setiap satu kecamatan ada 5 sampai 10 calon Ketua PAC ," kata dia.

Lanjut Soleman, proses ini serentak dilakukan di seluruh DPC PDIP Provinsi Jawa Barat dan mendapatkan monitoring langsung dari DPD dengan menurunkan perwakilannya ke setiap DPC.

"Fit and proper test ini untuk memilih Ketua PAC di setiap kecamatan. Berdasarkan target pada 8 Maret 2020 ini semua kepengurusan tingkat kecamatan harus sudah terbentuk," kata dia.

Dia mengemukakan, seluruh materi yang diujikan berkaitan erat dengan kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin cabang partai. Seperti yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan, ideologi, tata kelola partai, dan juga organisasi. 

"Semua materi itu berkaitan dengan wawasan yang akan menunjang mereka ketika terpilih menjadi Ketua PAC," kata dia.

Pemilihan Ketua PAC, bagian dari mekanisme kepartaian yang menjadi amanat partai. Selain sebagai konsolidasi dan penguatan partai, hal ini juga menjadi salah satu pondasi dalam mencapai target.

"Kita sedang mencari kader baru, artinya 10 samapai 20 kedepan PDIP masih tetap hidup, kalau bisa kita menang kembali ditingkat nasional. Maka dari kita harus cari kader yang benar mempuni," tandasnya. 

Perlu diketahui, 3 Fraksi PDI Perjuangan DPRD  Kabupaten Bekasi yaitu, Nyumarno ingin menjadi Ketua PAC Kecamatan Cikarang Timur, Ade Kuswara Kunang ingin di PAC Kecamatan Cikarang Selatan dan Abdul Rosyid ingin jadi Ketua PAC Kecamatan Tarumajaya. (har)

Post a Comment

0 Comments