Aksi Peduli Hj Fitriani Manurung Bersama Driver Ojol Medan

Aksi Peduli Hj Fitriani Manurung Bersama Driver Ojol Medan


Suaraperjuangan.id | Medan :

Kondisi tanggap darurat corona virus (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menggrakkan nurani Hj. Fitriani Manurung SPd MPd untuk peduli terhadap driver Ojek Online (Ojol) di Medan.

Ketua Majelis Taklim Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Medan itu menggelar posko dadakan di Mega Park Jalan Kapten Muslim, Medan, Kamis (2/4/2020).

Wanita berparas cantik yang merupakan Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  DPC PDI-P Kota Medan ini memesan makanan via aplikasi Ojol. Tujuannya agar menambah omset konsumen. Makanan yang dipesan itu diperuntukan kepada para driver.

Abdul Rais driver Ojol mengucapkan terima kasih dan bersyukur mendapatkan rezeki baik omset dan makanan yang diberikan kader partai berkepala banteng tersebut.

"Sangat berterimakasih dan mengucapkan syukur masih ada yang peduli dengan memperhatikan nasib para pengemudi online di Kota Medan," ucap Abdul Rais.

Ungkapan yang sama juga dikatakan Septio, Nadi, dan Supriadi. Para driver itu juga mendapat  masker, vitamin dan body sanitizer pelindung diri untuk membentengi diri dari penyebaran Covid-19. Yang tidak dilupakan, bandrek jahe bubuk yang menurut kesehatan dapat menambah kekebalan tubuh dari wabah virus corona.

Hj Fitriani Manurung dibantu Rosmina alias Ocha yang juga bekerja sebagai driver Ojol,
mengkordinir rekan sejawatnya.

"Ada sekitar 30 orang dikordinir
seorang ibu yang siap membantu suaminya dalam perekonomian keluarga. Kondisi yang dihadapi selama di lapangan cuaca kadang panas dan kehujanan. Kerjanya bergantung pemesanan,," ungkap wanita yang akrab di sapa Bunda itu.

Rasa empati untuk driver ojol ini
jumlahnya sekarang ini sangat banyak. "Ojol adalah para pekerja yang amat sangat berjasa dalam membangkitkan perekonomian Kota Medan," ujarnya.

Menurutnya, driver Ojol merupakan pekerja mandiri yang selalu terlihat  setiap mengantar pesanan baik makanan, dan banyak lagi lainnya,. "Setiap tempat mereka ada. Seperti  gasing, itu lah banyak kalangan menyebutkan cara kerja driver Ojol tersebut" sebutnya.

Hj Fitriani mengharapkan agar semua pihak saling bahu membahu untuk melewati masa sulit saat ini. "Tentunya yang kita pikirkan itu terutama bagaimana kita semua bisa bertahan melewati masa sulit," ungkapnya.

Tidak hanya Ojol, Hj Fitriani sudah memikirkan untuk peduli terhadap para abang beca dan juru parkir (jukir). "Rencananya nanti, melalui  penesanan aplikasi Ojol dan driver Ojol pula mendistribusikan ke para  abang beca dan jukir khususnya di Kota Medan," bebernya.

Fitriani Manurung sangat yakin bahwa wabah virus corona ini pasti segera berlalu. "Tentunya, maklumat pemerintah kita laksanakan. Bekerja sama dengan
mejaga diri dan keluarga, menggurangi sedikit kegiatan  di luar rumah, jaga jarak minimal 1 meter, jauhi kerumunan, memakai masker dan mengkonsumsi makaban banyak mengandung vitamin C serta mencuci tangan pakai sabun atau body sanitizer. (Red/Rafika Duri)

Post a Comment

0 Comments