Budi Chondrowati dan Kader Banteng TBB Bergotong Royong Perangi Covid-19

Budi Chondrowati dan Kader Banteng TBB Bergotong Royong Perangi Covid-19
Tulang Bawang Barat: Pandemik Covid-19 makin meningkat di Indonesia, termasuk di Lampung. Atas dasar itu, Srikandi PDI-Perjuangan Lampung Budhi Condrowati dan para Kader Banteng Tulang Bawang Barat bergerak cepat mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut dengan menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat ibadah serta membagikan masker kepada masyarakat di Mekar Asri, Kecamatan Tuba Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat.

Politisi PDIP Ini menyebutkan, sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus korona, dirinya bersama kader bergotong royong dengan masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga.

“Sesuai dengan intruksi partai, setiap kader wajib membantu pemerintah daerah untuk perang melawan covid-19. Saya bersama kader, bergotong royong dengan melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh rumah warga di tiyuh Mekarasri,” kata dia.

Condro juga kembali mengingatkan, kepada masyarakat untuk mengikuti protokol pencegahan Corona ini. Menurutnya, anjuran yang telah Pemerintah Pusat tetap menjadi salah satu langkah untuk mencegah penyebaran wabah virus tersebut.

“Kegiatannya semprot disinfektan, bagi-bagi hand sanitizer dan masker serta sosialisasi pencegahan korona. Kemudian untuk warga yang baru saja pulang dari daerah terinfeksi, diimbau untuk melapor ke posko covid-19 terdekat. Dan melakukan isolasi diri selama 14 hari," kata dia.

Hal terpenting lainnya adalah imbauan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran serta berpikir positif bahwa ini bisa dilawan dengan menjaga imunitas dan disiplin diri.

"Upaya preventif dengan penyemprotan disinfektan, penerapan jaga jarak (social distancing) dan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) akan terus disosialisasikan secara aktif kepada seluruh warga," kata dia.

Dalam kegiatan ini, selain Condrowati dan kader PDIP, terlihat Camat Tulangbawang Tengah Nazarudin dan Kepalah Tiyuh Nur Muhamad, ikut terjun langsung ke masyarakat melakukan sosialisasi pencegahan covid-19. Mengingat, banyak sekali pemudik dari luar daerah yang pulang kampung.

Post a Comment

0 Comments