Bupati Irfendi Arbi menerima Sumbangan APD dari Industri Kecil Menengah

Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi menerima sumbangan APD dari industri kecil menengah
SUARAPERJUANGAN.ID/LIMAPULUHKOTA - Kepedulian warga Kabupaten Limapuluh Kota terhadap bencana wabah Covid-19 patut mendapat acungan jempol.  Kendati dilanda keterpurukan,  namun sejumlah industri kecil menengah di daerah tetap berupaya memberikan kontribusi buat mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut. 

Bantuan para pemilik industri kecil menengah itu antara lain Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, masker dan eco print. Industri Kecil Menengah Rumah Songket Eka Halaban misalnya,  memberikan sepuluh pasang baju hazmat dan 500 lembar masker kain.  Sumbangan yang sangat dinantikan tim medis dan masyarakat itu diserahkan langsung pemilik usaha Eka Lestari kepada Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi di pendopo rumah dinas bupati, kemarin. 

Selain itu, sebelumnya Eka yang juga petugas farmasi di Puskesmas Halaban Kecamatan Lareh Sago Halaban ini juga telah menyumbangkan sepuluh pasang baju hazmat buat dokter, sopir ambulan dan perawat Puskesmas Halaban serta petugas medis lainnya.

Disamping Eka,  bantuan juga diberikan pemilik Industri Kecil Menengah Kamelia Sander Kenagarian Koto Tangah Simalanggang Meli Febrianti berupa masker badman sebanyak 30 lembar.  Meli menyebut baru bisa memberikan sebanyak itu karena ia baru saja memulai pembuatan masker gratis itu sejak dua hari belakangan.  

“Saya berusaha semampu mungkin untuk bisa terus memprodukai masker bedman ini untuk dibagikan swcara gratis, ” ujar Meli. 

Berikutnya, sumbangan  eco  print dari pemilik Industri Kecil Menengah Bareno Craf Kenagarian Batu Hampa Defi sebanyak satu lusin.

Bupati Irfendi Arbi mengaku sangat terkesan, bangga dan bahagia mendapatkan bantuan dan dukungan dari anggota masyarakat tersebut.  Ia berharap,  partisipasi serupa juga datang dari elemen masyarakat lainnya. 

“Ini sangat luar biasa.  Masyarakat kita benar-benar telah menunjukan kepeduliannya untuk membantu perang terhadap Covid-19. Kita betul-betul berterimakasih dan mengapresiasi para pengusaha kecil menengah yang telah memberikan sumbangan APD dan masker ini,” tutur Irfendi yang didampingi Plt Kadis Perinaker Kabupaten Limapuluh Kota Afrizal,  M. Si. 

Diakui Irfendi, kepedulian dan bantuan masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di  daerah ini sangat menggembiarakan,  termasuk keberadaan tim relawan yang tersebar di seluruh nagari hingga jorong-jorong. 

“Tim relawan tersebut bahkan sangat inten melakukan berbagai upaya antisipasi, termasuk melakukan penyemprotan desinfektan di pemukiman dan tempat umum. Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat dan semua pihak tersebut, ” tuntas Irfendi.  (edw)

Post a Comment

0 Comments