Gubernur Sumut Terima Bantuan APD dari Konsulat Jendral Singapura

Gubernur Sumut Terima Bantuan APD dari Konsulat Jendral Singapura


Medan,suaraperjuangan.id
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Pemerintah Singapura di Medan,Kamis 9 April 2020.
Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Konsul Jendral Singapura Richard Grosse kepada Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara dijalan Sudirman no.41 Medan.

Adapun bantuan APD. yang diberikan Pemerintah Singapura berupa 200 baju pelindung,180 masker N95, 150 masker bedah dan 400 pasang sarung tangan karet.
Atas pemberian ini, Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau membantu Sumatera Utara ditengah wabah virus Covid 19 yang tengah mendunia seperti saat ini.

"Saya mewakili masyarakat Sumatera Utara berterima kasih kepada Pemerintah Singapura yang mau memberikan bantuan APD kepada kami. Ini sangat berarti bagi kita dan kita akan salurkan ke Rumah Sakit yang membutuhkan" ,kata Edy Rahmayadi. Bersamanya turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah dan Sekdaprov. Sumut R Sabrina.

Selain itu Pemprov Sumut juga mendapat bantuan masker dari Ikatan Fashion Craft Sumut ( IFC Sumut) sebanyak 740 buah.
Masker ini merupakan masker yang dibuat sendiri oleh IFC Sumut.
"Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat yang memberikan bantuan disaat sulit seperti ini. Mudah-mudahan kita semua bisa melewati ini dengan baik", tambah Edy Rahmayadi.

Berbagai bantuan yang ditujukan  kepada Pemprov Sumut terus berdatangan dari berbagai penjuru, bukan hanya keperluan medis.
Masyarakat, Pengusaha dan Lembaga lain juga memberikan bantuan sembako. Bantuan-bantuan ini akan segera disalurkan Pemprov Sumut melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 kepada yang membutuhkan. ( SPD)

Post a Comment

0 Comments