Ketua F-PG DPRD Medan Bagikan 500 APD Kepada 6 Rumah Sakit

Ketua F-PG DPRD Medan Bagikan
500 APD Kepada 6 Rumah Sakit

Foto : M.Afri Rizki Lubis ( tengah) ,foto bersama 
Perwakilan rumahsakit penerima bantuan APD 
Kamis (16/4), ( Ist )
                                       
                                                                         
Medan,suaraperjuangan.id- Ketua Fraksi Partai Golkar (F-PG) DPRD Kota Medan, M. Afri Rizki Lubis, membagikan 500 alat pelindung diri (APD) untuk 6 rumah sakit di Kota Medan yang saat ini tengah fokus menangani penderita covid-19.

Selaku garda terdepan, kata Rizki, petugas medis lah yang benar-benar membutuhkan alat tersebut.

"Ada 6 rumah sakit yang kita sumbangkan APD. Rumah Sakit Bhayangkara, Rumah Sakit Putri Hijau, Rumah Sakit Adam Malik, Rumah Sakit USU, Rumah Sakit Pirngadi, dan Rumah Sakit Haji. Mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," ucapnya di sela-sela penyerahan APD di Medan Club Jalan Kartini, Kamis (16/4).

Ia mengungkapkan, bantuan ini juga tak terlepas dari rekan-rekannya pemgusaha yang turut andil menyisihkan rezeki sehingga terealisasi bantuan tersebut untuk disalurkan.

Rizki menambahkan, bertambahnya jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan orang positif Covid-19, sudah selayaknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan memiliki juru bicara.

Sebab, kata Ketua Komisi III DPRD Medan itu, setiap hari data orang yang terpapar virus corona terus bertambah.

Rizki mengungkapkan, Kota Medan sudah masuk zona merah. Jadi pihaknya minta Pemko Medan terbuka (transparan) untuk masalah ini.

"Untuk rumah sakit yang menerima bantuan APD ini, saya harap pendistribusiannya merata. Supaya tenaga medis maupun yang sedang menjalani sekolah spesialis di rumah sakit tersebut mendapatkan alat ini agar terhindar dari virus corona," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Medan, HM. Syaf Lubis, mengapresiasi sikap Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Medan M Afri Rizki Lubis yang telah mencarikan solusi atas permasalahan yang dihadapi rumah sakit rujukan penanganan covid-19.

Meskipun berusia muda, ungkap Syaf Lubis, namun kepedulian antar sesama yang ditunjukkan oleh politisi muda ini perlu dicontoh oleh rekan-rekan anggota Fraksi Partai Golkar lainnya.

"Tetaplah peduli dengan masyarakat. Kita berharap anggota fraksi lainnya juga berbuat serupa. Walaupun kita cuma 4 orang di DPRD Medan, paling tidak buatlah kegiatan yang bisa menyentuh masyarakat, pedulilah kepada masyarakat," pungkasnya. (Supardi)


Post a Comment

0 Comments