Lurah Tanjung Gusta Fasilitasi Masyarakat Cuci Tangan Pakai Sabun

Lurah Tanjung Gusta Fasilitasi Masyarakat Cuci Tangan Pakai Sabun


Medan Suaraperjuangan.id    Lurah Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Pangadilan Harahap bekerjasama dengan Corporate Social Responsibility (CSR)  salah satu perusahaan dan partisipasi  masyarakat Jum'at, (3/4/2020) menyediakan Wastafel Umum di berbagai titik.
 
  Wastafel umum  tersebut  akan digunakan oleh warga sekitar untuk menjaga kesehatan dari berbagai virus, terutama virus corona (covid-19) yang saat ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat.

      Dengan tersedianya Wastafel Umum, diharapkan masyarakat dapat menggunakan fasilitas tersebut  untuk membiasakan Cuci Tangan  Pakai  Sabun (CTPS), ujar Pengadilan.
      Dengan  demikian lanjut Lurah itu, dapat memutus mata  rantai penyebaran Virus Corona (covid-19) serta menghindari  diri  dari  penularan dan  tidak  menularkan ke orang  lain.
       Pangadilan Harahap juga menyebutkan,  saat  ini di Sumatra  Utara ada ribuan  Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan  puluhan  Pasien Dalam  Pengawasan (PDP) serta  belasan  Orang dinyatakan  positif dan  2 orang meninggal.

     Lebih lanjut  dikatakan  Lurah, seluruh pihak harus semakin sigap bekerja keras,untuk melindungi  masyarakat dari penyebaran Covid -19 dan terus menerus melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), terutama sebelum makan atau menyuapkan makanan ke bayi dan balita. Sebelum masak dan menyiapkan makanan.
       Selanjutnya,  sebelum memegang balita dan menyusui bayi, setelah memegang binatang, setelah buang air besar dan buang air kecil dan setelah menyeboki bayi, jelas Lurah.             

       Lurah Tanjung Gusta juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam membantu pengadaan Wastafel Umum tersebut sehingga masyarakat terbiasa melakukan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS). 
      Adapun lokasi Wastafel tersebut terletak di Jalan Gaperta  Ujung di OK Supermarket  dan  Pasar  sore di Lingkungan IV, Jalan Cempaka di depan  Alfamidi  Lingkungan III, Jalan Setia Toko Sila Collection  Lingkungan  III, Jalan Setia  depan Nizam Fashion Lingkungan III, Jalan Setia Depan Pegadaian Lingkungan  III,
Jalan Klambir V depan Satria Naget Lingkungan I, Jalan Klambir V depan Alfamart  Lingkungan I, dan
Jalan Klambir V depan Alfamidi  Lingkungan  I. (Ramly)

Post a Comment

0 Comments