Parbetor Dapat Bantuan Beras Dari Bunda Fitri

Parbetor Dapat Bantuan Beras Dari Bunda Fitri



Medan, suaraperjuangan.id- Sejumlah penarik beca bermotor (Parbetor) dan penarik beca dayung di berbagai ruas jalan Kota Medan mendapat bantuan beras dari Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hj. Fitriani Manurung SPd. MPd, Selasa (7/4/2020).

Bantuan beras itu dibagikan kepada para abang becak yang dijumpai oleh Bunda Fitri sapaan akrab Hj. Fitriani Manurung bersama tim di jalanan, untuk meringankan beban hidup para abang beca yang terdampak pandemi virus corona (covid-19).

Istri tercinta Kombes Pol Drs. Ilsaruddin mantan Dit Binmas Poldasu ini, tidak sungkan-sungkan menyapa para abang beca sebelum menyerahkan bantuan beras dan minuman suplemen, meski ditengah guyuran hujan deras.
"Semua ini kita lakukan secara ikhlas dan tulus sebagai bentuk  keperihatinan atas situasi pandemi virus corona, yang berimbas kepada para abang beca.Tentu dengan situasi ini para abang beca harus tetap beroperasi mencari sewa, untuk memenuhi nafkah anak istri di rumah," ujar Bunda.

Seperti diketahui bahwa akibat pandemi virus corona, warga lapisan bawah yang paling merasakan langsung dampaknya,  seperti para abang beca yang sulit mendapatkan penumpang/sewa karena warga lebih banyak berdiam di rumah.
Maka sesuai instruksi Ketum DPP PDI Perjuangan, ibu Megawati Soekarno Putri, bahwa setiap kader partai harus bahu membahu secara bergotong royong meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

Saya selaku kader yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan tergerak untuk membantu msyarakat, meski jauh sebelum pandemi virus corona,  kegiatan sosial semacam ini sudah berjalan baik, ucap Kandidat Doktor dari Unimed ini.

Bunda Fitri juga mengucapkan terimakasih kepada kader PDI Perjuangan Medan Bobby Liem dan Sahabat Bunda Fitri Indah Dameria Lumban Tobing dan tim lainnya yang selalu setia bersama turun ke masyarakat langsung, membantu beban hidup saudara saudara kita yang kurang mampu serta sosialisasi dan mengedukasi warga agar hidup sehat dan terhindar dari wabah virus corona.

Sementara itu, para parbetor diantaranya,  Somat, Budiman, Parjo warga sekitar Jalan SM Raja Medan,  mengucakan terimakasih kepada Bunda Fitri atas kepeduliannya kepada para Parbetor yang mengalami kesulitan mencari nafkah di tengah situasi sekarang ini.
"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bunda Fitri atas kepeduliannya kepada kaum duafa termasuk para Parbetor, semoga Bunda Fitri  rezeki bertambah diberi Allah, agar senantiasa peduli kepada masyarakat bawah," ujar Somat yang diamini para rekannya. (Rafika/ Hana)

Post a Comment

0 Comments