Peduli Dampak Covid-19, MSC dan Bankom MSC Bagi-bagi Sembako

Peduli Dampak Covid-19, MSC dan Bankom MSC Bagi-bagi Sembako


Deliserdang.suaraperjuangan.id
Macan Shooting Cakrawala (MSC) dan Bankom Macan Solid Cemerlang (MSC) Yonzipur 1/DD membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan terkait dampak Covid-19 (Virus Corona).

Pembagian sembako ini dilakukan bagi masyarakat yang membutuhkan di kawasan Bagan, Kelurahan Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (15/4/2020).

Ketua Macan Shooting Cakrawala (MSC) Kasim mengatakan, ada 250 paket sembako yang dibagikan kepada warga di kawasan Bagan, Kelurahan Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan tersebut.

Sembako-sembako tersebut berisikan beras, minyak, gula dan bahan pokok makanan yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak karena terjadinya Covid-19 tersebut.

"Selain sembako, kami juga membagikan masker kepada warga di kawasan Bagan Percut Sei Tuan ini. Ini merupakan bentuk peduli kami dari MSC dan Bankom Yonzipur 1/DD kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah-tengah pandemi Virus Corona yang saat ini mewabah diIndonesia tidak terkecuali diSumut," ujar Kasim saat membagikan sembako di Dusun XVIII Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Sebelumnya tambah Kasim, MSC dan Bankom MSC telah membagikan sembako terkait dampak virus Covid-19. Adapun pembagian sembako tersebut dilakukan di kawasan Marendal, Tanjung Morawa, Diski dan juga di Helvetia Medan.

Hal serupa dikatakan Ketua Bankom MSC Yonzipur 1/DD Ade Gunawan. Dia mengatakan, MSC dan Bankom selalu rutin mengadakan kegiatan bakti sosial kepada masyarakat. Terutama saat ini terkait mewabahnya Virus Corona.

"Saat ini banyak masyarakat pinggiran yang tidak kedapatan dalam pembagian sembako. Tidak terkecuali di kawasan Bagan Percut ini. Ini yang mendasari kita turun ke sini untuk memberikan sembako yang memang mereka butuhkan terkait dampak dari Covid-19 saat ini," jelas Ade.

Ade menambahkan, selain berbagi sembako, dalam waktu dekat ini juga masih di kawasan yang sama di Bagan, MSC dan Bankom MSC Yonzipur 1/DD berencana akan membedah masjid yang berada di kawasan ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat ini, kami akan membedah salah satu masjid di Dusun XIII Bagan Percut ini. Agar nantinya masyarakat sekitar bisa beribadah dengan nyaman, terutama memasuki bulan Ramadhan yang akan datang," tandas Ade.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Percut Ashari Syah mengapresiasi pembagian sembako yang dilakukan MSC dan Bankom MSC Yonzipur 1/DD.

"Saya berterima kasih atas kegiatan dari MSC dan Bankom kepada warga Bagan Percut ini. Semoga bantuan sembako ini dapat digunakan dan bermanfaat bagi warga," jelas Kades.

Hal serupa dikatakan salah satu warga penerima sembako, Ibu Rosidah. Dia mengucapkan terima kasih kepada MSC dan Bankom karena kepedulian kedua komunitas ini terhadap warga yang membutuhkan yang terdampak dari kasus Covid-19 tersebut.

"Alhamdulillah, bantuan sembako ini sangat berguna bagi kami untuk bisa bertahan hidup. Dan semoga bantuan serupa bisa kami terima kembali," pungkasnya. (Spd )

Post a Comment

0 Comments