Pemkot Bekasi kaji wacana penerapan pembatasan sosial berskala besar


SUARAPERJUANGAN.ID/BEKASI - Sejumlah hal yang dikaji Pemkot Bekasi terkait wacana penerapan pembatasan sosial berskala besar meliputi stok pangan, dapur umum, serta jaringan pengamanan sosial selama pemberlakuan PSBB.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan pengkajian wacana PSBB di Kota Bekasi akan rampung dalam satu hingga dua hari ke depan.

Saat ini, Pemkot Bekasi telah menerapkan tahapan PSBB seperti pembatasan aktivitas masyarakat hingga pukul sembilan malam, pembatasan aktivitas perkantoran, sekolah, dan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Pemkot Bekasi juga menyediakan layanan antar sembako bagi masyarakat yang hendak membeli kebutuhan pokok di pasar tradisional.

Gubernur Ridwan Kamil masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait PSBB di Jawa Barat. Ada tiga daerah di Jawa Barat yang jadi fokus pelaksanaan PSBB, yakni Bogor, Depok, dan Bekasi. Ketiga daerah menjadi fokus pelaksanaan PSBB karena lokasinya yang dekat dengan Jakarta.

Sementara itu, Tangerang yang juga berdekatan dengan Jakarta masih menunggu arahan pemerintah Provinsi Banten terkait penerapan pembatasan sosial berskala besar.

Post a Comment

0 Comments