Politisi PDIP Kawal Penyerahan Paket Sembako ke Warga Glugur Kota Medan

Politisi PDIP Kawal Penyerahan Paket Sembako ke Warga Glugur Kota Medan

Ket foto : Wakil kordinator MITSU Ardjan Leo memberikan secara simbolis
Kepada Lurah Glugur Kota Abdul Razak SAB Mau ( Sabtu 18/4)

Suaraperjuangan.id | Medan :
Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sugianto Makmur mengawal langsung penyerahan 300 paket sembako dan masker untuk diberikan kepada warga kawasan pinggiran rel kereta api di Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (18/4/2020).

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dari Fraksi PDIP Sugianto Makmur itu langsung menyaksikan penyerahan bantuan Perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumatera Utara (MITSU) dalam bentuk yang berisikan beras, mie instans, minyak goreng dan masker kain.

Sebanyak 300 paket sembako dan masker untuk masyarakat kawasan pinggiran rel kereta api di Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat tersebut diserahkan Wakil Kordinator Panitia Kerja MITSU Peduli Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 di Sumut, Ardjan Leo yang
diterima langsung Lurah Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat Abdul Razak SAB MSi.

Ardjan Leo pada kesempatan itu menyebutkan, sebanyak 300 paket tersebut terfokus untuk disalurkan kepada masyarakat yang keberadaannya disekitar Kantor MITSU yang berdomisili di Lingkungan XI, Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, serta masyarakat yang disepanjang pinggiran jalur rel Kereta Api (KA) kawasan Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat.

"Sudah menjadi kewajiban bagi MITSU terhadap masyarakat kurang mampu, apalagi dampak akibat baik secara langsung maupun tidak langsung wabah pandemi Covid-19 ini. Jumlah total paket sembako dan masker ini sebanyak 20 ribu paket. Kegiatan Bansos ini kami lakukan sebagai upaya membantu Pemerintah dalam peduli pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, serta rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu," sebut Ardjan Leo.

Setelah serah terima dan penandatanganan dalam bentuk berita acara kepada Lurah Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Panitia Kerja MITSU bersama Lurah Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat dan anggota DPRD Provinsi Sumut dari F-PDIP serta Kepala Lingkungan, menyerahkan secara simbolis paket bantuan sosial kepada 10 masyarakat pinggir rel kereta api.

Ket : foto bersama penerima paket sembako dengan panitia MITSU dan Lurah Glugur Kota


Bantuan berupa sembako dan masker ini selanjutnya di salurkan oleh Kepala Lingkungan masing-masing kepada masyarakat yang berhak menerimanya yang  dikoordinir langsung oleh Lurah Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat.

Lurah Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, Abdul Razak SAB MSi menyampaikan apresiasi atas kegiatan pemberian bantuan sosial (Bansos) yang dilakukan oleh MITSU.

"Atas kepedulian MITSU terhadap warga masyarakat yang ada disepanjang pinggiran jalur rel kereta api di Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat, saya mewakili Pemerintahan Kota (Pemko) Medan sangat mengapresiasi dan berterimakasih," 
ujar Abdul Razak sembari memohon maaf atas tidak bisa hadirnya Camat Kecamatan Medan Barat.

Abdul Razak menghimbau, saat penyaluran berlangsung yang dilakukan oleh Kepala Lingkungan (Kepling) dengan cara membawa ke lingkungannya, tetap menjaga sosial distancing dan mematuhi anjuran protokol kesehatan.

"Saya sangat berterimakasih sekali dan memang dalam situasi saat ini semua terimbas baik secara langsung maupun tidak langsung perekonomiannya yang diakibatkan oleh wabah Covid-19 ini. Inilah yang kita harapkan adanya kerjasama antara pemerintah dengan pihak pihak terkait yang peduli atas kejadian saat ini terhadap warga masyarakat, terutama masyarakat yang ekonominya tergolong kurang mampu. Yang kita lihat bukan besar kecilnya bantuan tersebut, tetapi kepeduliannya yang kita lihat,"  ujarnya.

Surya Bakti (62), satu warga  mengucapkan terimakasih kepada pihak Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat yang telah menyalurkan bantuan dari MITSU.
"Saya berterimakasih kepada bapak Lurah Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat yang menyalurkan bantuan dari MITSU tanpa membedakan suku, agama bahkan domisili kependudukan," kata warga yang tercatat di Kartu Keluarga (KK) berdomisili di Kelurahan Glugur Darat II Kecamatan Medan Timur itu.

"Tapi saya tinggal disini (kawasan pinggiran rel KA) dan saya dapat bantuan yang diberikan pihak Kelurahan Glugur Kota, Kecamatan Medan Barat. Semoga hal seperti ini menjadi contoh untuk yang lainnya." sebutnya. (Masrianto)

Post a Comment

0 Comments