Projo Sumut Aktif Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19

Projo Sumut Aktif Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19


Medan,suaraperjuangan.id
Ketua I DPD Projo Sumut  Bima Sibarani bersama Lembaga Orsospol Projo secara rutin dan berkesinambungan aktif melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 kepada pedagang dan pengunjung di pasar tradisional.

Adapun pasar tradisional yang dituju Projo Sumut dalam melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 yakni Pasar Sambu Baru 29 - 30 April, pasar Palapa Pulo Brayan 1 Mei, Pasar Sei Sikambing, Pasar jalan Veteran 2 kali kunjungan, pajak Helvetia dan Pasar Petisah pada 9 Mei.

Bima Sibarani bersama Projo Sumut juga sudah membagikan APD kepada 19 Puskesmas yang ada di Medan dan Deliserdang, termasuk didalamnya Rumkit Medan.

Sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dimulai dengan sosialisasi pencegahan penyebaran melalui himbauan untuk jaga jarak (sosial distancing), cuci tangan yang langsung diperagakan pada tangki air yang bersifat mobil, pakai masker, ukur suhu tubuh dan arahan meningkatkan daya tahan tubuh dan istirahat yang cukup.


Aksi sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan kerjasama dan kolaborasi antara Projo Sumut bersama Taruna Merah Putih dan Rotary Club. Bima Sibarani didampingi Ir Erpin Bona Silalahi, Meison Sitompul, Topan dari Projo Sumut, sedangkan Mangapul R, Chacha Ginting dari Taruna Merah Putih.

Selain memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 Projo Sumut juga membagikan masker di pasar- pasar tradisional yang dikunjungi. Sebanyak 200 masker dibagikan setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 11.

Kegiatan sosial dilakukan Projo Sumut guna mensinkronkan perbuatan kader Projo dengan program pak Jokowi untuk membantu masyarakat melawan penyebaran Covid-19.

Projo Sumut juga berharap kepada donatur dapat menyumbangkan material yang dibutuhkan masyarakat seperti sembako dan juga
masker.

Kegiatan sosial ini akan terus dilakukan setiap hari dan akan berjalan dan direncanakan di 27 pasar tradisional lagi. Berbagai program kerja yang membantu masyarakat terdampak Covid-19 dan membantu kelancaran kerja pemerintah juga akan aktif dilakukan oleh Projo Sumut. ( Rapika)

Post a Comment

0 Comments