Projo Sumut Lakukan Aksi Sosial di Pasar Kampung Lalang

Projo Sumut Lakukan Aksi Sosial di Pasar Kampung Lalang


Medan,suaraperjuangan.id
Bima Sibarani ketua Projo Sumut bersama tim melakukan aksi sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasar Kampung Lalang Medan.

Selama tiga hari berturut-turut Projo Sumut melakukan aksinya di Pasar Kampung Lalang dikarenakan masih banyak masyarakat baik pedagang dan pengunjung yang tidak disiplin terhadap pencegahan penyebaran Covid-19.

Sesuai peraturan pemerintah yang mengharuskan memakai masker, terlihat masih banyak dari pedagang maupun pembeli yang tidak memakai masker.

Ketua Projo Sumut Bima Sibarani didampingi oleh Ir.Erpin B Silalahi, Meison Sitompul SE dan Topan Frans serta Ir.Chacha Gunawan dan Drs.Mangapul R dari Taruna Merah Putih memberikan edukasi kepada masyarakat dipasar tersebut untuk mencuci tangan pakai sabun yang disediakan mobil pengangkut air, mengukur suhu tubuh dan membagikan masker juga brosur mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.


Projo Sumut bersama Taruna Merah Putih tak segan-segan untuk memakaikan masker kepada masyarakat dan mengajari bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

Kegiatan sosial ini dilakukan tiga hari berturut-turut dipasar yang sama setelah mengevaluasi tingkat kesadaran masyarakat yang masih sangat rendah.

Projo Sumut dan Taruna Merah Putih akan berkesinambungan melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 ke pasar tradisional lainnya.
Untuk itu Projo Sumut juga berharap kesediaan para Donatur untuk menyumbangkan material yang dibutuhkan seperti masker, alat ukur tubuh, sembako dll.(Rel.Pika)

Post a Comment

0 Comments