Akhyar Tinjau Toko Bolu Meranti & Buka Ambon Zulaikha Guna Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Di Sektor UMKM

Akhyar Tinjau Toko Bolu Meranti & Bika Ambon Zulaikha Guna Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan Di Sektor UMKM


Medan,suaraperjuangan.id
Guna memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan dan dijalankan secara disiplin di semua sektor usaha, Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau dua lokasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Medan, Rabu 3/6.
Hal ini bertujuan untuk memastikan agar pelayanan yang dilakukan memberi rasa nyaman khususnya bagi para pembeli.

Adapun kedua UMKM tersebut yakni Toko Bolu Meranti di Jalan Kruing dan Toko Bika Ambon Zulaikha di Jalan Mojopahit Medan. Kunjungan ini dilakukan Akhyar untuk melihat dan memastikan langsung usaha yang menjadi lokasi belanja oleh-oleh khas Kota Medan tersebut telah menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Lokasi pertama yang menjadi tujuan Akhyar yakni Toko Bolu Meranti, Jalan Kruing Medan. Di sini, Akhyar juga menyampaikan beberapa instruksi dan mengingatkan pemilik usaha dan seluruh karyawan agar menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.  Begitu juga halnya di Toko Bika Ambon Zulaikha di Jalan Mojopahit.

Dari hasil peninjauan Akhyar didampingi Camat Medan Petisah Agha Novrian beserta jajaran kecamatan dan kelurahan serta kepling setempat,  Akhyar mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada pelaku usaha yang telah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya kemungkinan penularan Covid-19.

"Alhamdulillah, dari hasil tinjauan kita melihat semua telah menerapkan protokol kesehatan. Ini tentu menjadi wujud komitmen dan keseriusan serta upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan. Kita berharap, semua sektor usaha dapat melalukan hal yang sama," kata Akhyar.

Diungkapkan Akhyar, menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer serta pemeriksaan suhu tubuh harus menjadi standart yang harus diikuti dan dijalankan. Apalagi di sektor UMKM yang berdampak pada perekonomian Kota Medan.

"Bagi pelaku usaha, silahkan menjalankan usahanya. Namun yang perlu diingat, penjual dan pembeli harus menerapkan protokol kesehatan terlebih harus mengenakan masker. Jika kita disiplin, maka Insha Allah, pandemi Covid-19 dapat segera berakhir. Semoga kondisi perekonomian kita kembali berjalan normal, tumbuh dan terus berkembang. Ayo silahkan datang dan berbelanja," ungkapnya.(Redaksi)

Post a Comment

0 Comments