Anggota DPRD SU Rudy Alfachri Rangkuti :"Covid-19 Akan Segera Berakhir"

Anggota DPRD SU Rudy Alfachri Rangkuti :"Covid-19 Akan Segera Berakhir"


Medan,suaraperjuangan.id
Rudy Alfachri Rangkuti SH M Hum anggota DPRD Sumut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) kepada sejumlah media Senin (22-06-2020) diruang kerjanya mengatakan Covid-19 akan segera berakhir, karena langkah-langkah pencegahan dan penularan sudah dilakukan mulai dari provinsi hingga kabupaten kota.

"Saya sendiri tetap normatif,tetap mengimbau warga pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan pakai hand sanitizer", katanya.

Kepada pemerintah Rudy meminta untuk terus melakukan sosialisasi, dan terus lakukan pemeriksaan Rapid test serta komunikasi kepada warga terutama di zona merah.

Menyinggung tentang alat pelindung diri, termasuk masker, Rudy meminta pemerintah untuk memperhatikan kualitas barang untuk mencegah Covid-19.

"Untuk maskernya,kata para ahli, kalau kita tiup api mancis dan apinya padam, itu berarti masker kita mudah dimasuki virus Corona", katanya.

Sebaliknya, bila api yang kita hembus tidak padam, maka masker kita asli dan tak gampang dimasuki virus.

Masker yang dibeli perintah untuk warga terdampak Covid-19 dimasa mendatang perlu dibuat dengan desain yang udaranya tak masuk ke mulut.(Mashuri Lubis)

Post a Comment

0 Comments