PDI Perjuangan Beri Sembako & Bedah Rumah Di Bulan Bung Karno

PDI Perjuangan Beri Sembako & Bedah Rumah Di Bulan Bung Karno


Jakarta, suaraperjuangan.id
Para pengurus PDI Perjuangan di sejumlah daerah terus melaksanakan kegiatan membantu masyarakat kecil di tengah pandemi Covid-19 dalam rangka perayaan Bulan Bung Karno sejak 1 Juni lalu.

Di Kabupaten Klungkung, Bali, DPC PDI Perjuangan setempat melaksanakan aksi penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat. Sembako-sembako itu diserahkan kepada pengurus ranting dan anak ranting untuk didistribusikan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Anom, memimpin kegiatan dan menyerahkan langsung bantuan secara simbolik.

Sementara di Kabupaten Tabanan, Bali, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan I Made Edi Wirawan, menyerahkan secara simbolik bantuan berupa ratusan paket sembako. Penerimanya adalah masyarakat terdampak Covid-19 di empat desa.

"Yaitu Desa Buwit, Desa Nyambu, Desa Kaba-kaba, dan Desa Cepaka," demikian seperti yang muncul di lama Instagram Resmi PDI Perjuangan @pdiperjuangan, Senin (15/6).

Sementara di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Bulan Bung Karno dirayakan salah satunya dengan terjun membantu masyarakat miskin yang rumahnya hampir rubuh. DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi mengadakan program bedah rumah tidak layak huni.


"Tempat tinggal seorang nenek beserta cucu-cucunya yang yatim piatu," ungkap lama resmi Instagram DPP PDI Perjuangan.

Ketua Panitia Perayaan Bulan Bung Karno 2020, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan perayaan Bulan Bung Karno tahun ini tidak sekedar seremoni semata. Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, momentum perayaan tersebut juga ditandai kegiatan kader PDIP di seluruh Indonesia untuk semakin dekat dengan rakyat.

"Kita menangis dan tertawa bersama rakyat," kata Djarot, Senin (15/6).

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menambahkan bahwa selain kegiatan sosial, Bulan Bung Karno juga dirayakan dengan gelaran berbagai program serta lomba yang dikerjakan secara kreatif dan memperhitungkan faktor kekinian. Dengan agenda ini, diharapkan mengundang keterlibatan aktif kader partai dan masyarakat umum sekaligus untuk semakin menamamkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

"Dalam peringatan Bulan Bung Karno ini, PDI Perjuangan membuka ruang inovasi dan kreativitas yang seluas-luasnya bagi para pemuda Indonesia guna mengekspresikan seluruh ide, gagasan, pemikiran, cita-cita dan perjuangan Bung Karno tersebut dengan menjawab berbagai tantangan dan persoalan bangsa agar dengan penuh keyakinan menempuh jalan kemajuan di seluruh aspek kehidupan," papar Hasto. (Red)

Post a Comment

0 Comments