Memperingati Hari Lahir Bung Karno di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi

Memperingati Hari Lahir Bung Karno di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi


Bekasi, suaraperjuangan.id
Senin 8 juni 2020 di Kantor DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Bekasi Jalan Infeksi Kalimalang diadakan acara Hari lahir Bung Karno. Acara yang dimulai jam 14.00 wib ini dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Soleman SE,Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bekasi Martina Ningsih, Anggota Fraksi H.Tata,Seluruh Pengurus DPC PDI Perjuangan, Para Ketua PAC PDI Perjuangan dari 34 Kecamatan seKabupaten Bekasi dan undangan lain nya.

Acara yang dibuka oleh Sekretaris DPC Usup Supriyatna ini mengatakan selain memperingati Hari Lahir Bung Karno DPC PDI Perjuangan juga akan Mengadakan tahlilan di akhir Juni ini dalam rangka Wafat nya Proklamator kita Bung Karno.

Ketua DPC Soleman SE dalam sambutannya mengatakan bahwa Bung Karno Sang Proklamator dan Bapak Bangsa ini dilahirkan 6 Juni tahun 1901 di Surabaya. Dari seorang Ayah yang Muslim dan Ibu beragama Hindu.


Dalam keseharian nya Bung Karno dikenal taat beribadah dan selalu bersyukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa.Disini mematah kan issu bahwa Bung Karno dalam lingkaran PKI atau beraliran Komunis.Berkali kali Bung Karno diundang ke Moscow Rusia menolak jika tidak dibangun Masjid di Mahkam Imam Hambali.Ketua Soleman dengan tegas mengatakan bahwa Bung Karno adalah Muslim yang tidak.

Acara Harlah Bung Karno ini ditutup doa oleh Ustad Haji M.Nur dan pemotongan NasiTumpeng yang dilakukan Ketua Soleman kepada Sekretaris DPC Usup Supriatna dan keseluruhan 34 Ketua PAC yang hadir dalam acara di Kantor DPC Kabupaten Bekasi. ( Red )

Post a Comment

0 Comments