New Normal Akan Diterapkan di Tanjung Pinang, Semua Tempat Usaha Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan.

New Normal Akan Diterapkan di Tanjung Pinang, Semua  Tempat Usaha Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan.


Tanjung Pinang,Suaraperjuangan.id–
Penerapan New Normal di kota Tanjung Pinang akan dilaksanakan Senin (15/6/2020) besok.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tanjung Pinang Rahma pada saat mendatangi tempat-tempat keramaian yang ada di kawasan kota lama, Minggu (14/6/2020).

Rahma berharap, agar New Normal berjalan dengan lancar di Tanjung Pinang, masyarakat ditegaskan untuk mematuhi peraturan yang dikeluarkan oleh Pemko Tanjung Pinang.

“Semoga dengan diterapkannya new normal di Tanjung Pinang, tidak ada lagi masyarakat yang positif Covid-19. Meskipun ada, langkah kita sama mengkarantinakan dan merawat sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada saat mendatangi tempat keramain tersebut, Rahma banyak menegur pemilik usaha yang tidak menyiapkan tempat cuci tangan.

“Besok saya tidak mau lagi ada seperti ini. Pelanggan banyak yang tidak pakai masker, tempat cuci tangan tidak ada, duduknya berdempetan. Kalau tidak ada yang pakai masker suruh pulang saja,” ucap Rahma kepada pemilik warung kopi, yang ada di Jl. Gambir.

Rahma menuturkan, jika memang ada tempat usaha yang masih saja membandel tidak mematuhi protokol kesehatan, maka akan di tutup untuk sementara waktu.

“Kalau memang bandel, kita akan kasih sanksi berupa teguran, kedua kali melakukan hal yang sama maka akan beri sanksi tertulis, dan ketiga bilamana juga tidak mematuhi, maka akan kita tutup sementara waktu, sampai yang bersangkutan dapat berkomitmen dalam menjalankan sesuai protokol kesehatan,” tegasnya.(Riyo E Nababan)

Post a Comment

0 Comments