Non Kader, PDIP Sumbar Usung Nasrul Abit dan Mulyadi Calon Gubernur Sumbar

Non Kader, PDIP Sumbar Usung Nasrul Abit dan Mulyadi Calon Gubernur Sumbar


Sumbar,suaraperjuangan.id
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menuntaskan proses penjaringan calon kepala daerah. Dari hasil penjaringan, kini partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu telah menggodok 2 (dua) nama untuk diusung di Pilgub Sumbar 2020. Dua nama tersebut adalah Nasrul Abit dan Mulyadi.

"PDIP Perjuangan hanya menggodok dua nama sebagai calon Gubernur. Nama-nama yang sekarang sedang digodok adalah Mulyadi dan Nasrul Abit," kata Ketua DPD PDIP Sumbar, Alex Indra Lukman

Alex menyebutkan, bahwa proses penjaringan kepala daerah sudah lama dibuka dan bahkan sudah ditutup. Hanya saja dengan pengunduran jadwal Pilkada maka dinamika dalam demokrasi pasti ada kemungkinan, seperti munculnya calon-calon baru pada pesta demokrasi tersebut.

"Tapi seperti yang saya sampaikan bahwa penundaan Pilkada mungkin bisa muncul figur lain. Karena dalam menghadapi pandemi ini tidak menutup kemungkinan munculnya figur baru yang kiprahnya dalam menghadapi pandemi ini dirasakan nyata oleh masyarakat," ujar Alex.

Lebih lanjut, Alex menuturkan, PDIP memiliki 3 kursi di DPRD Sumbar, begitu juga dengan PKB. Sementara, Partai Golkar punya 10 kursi. Gabungan ketiga partai tersebut akan membuat mereka bisa mengusung pasangan calon.

"Kita memang perlu berkoalisi. Perkiraan akan menjadi koalisi, karena kita memang tidak bisa mengusung sendiri-sendiri. Harus berkoalisi," kata Alex. (Red)

Post a Comment

0 Comments