Pemko Medan Salurkan Bantuan Kepada Wartawan Terdampak Covid-19

Pemko Medan Salurkan Bantuan Kepada Wartawan Terdampak Covid -19


Medan ( Suaraperjuangan.id) 
Pemko Medan kembali menyalurkan bantuan sembako kepada wartawan yang selama ini bertugas di lingkungan Pemko Medan. Terhitung, sebanyak 200 wartawan menerima bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng, gula pasir serta sabun mandi, masker dan hand sanitizer. Bantuan ini diberikan guna membantu meringankan beban para wartawan yang juga terdampak pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

            Bantuan diberikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah & Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Kota Medan Muslim Harahap di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, Gedung Serbaguna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Kamis (11/6). Sembako yang diberikan diterima secara simbolis Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan M Edison Ginting SSos.
         
            Usai penyerahan, Kepala BKD&PSDM Kota Medan Muslim Harahap yang juga Ketua Bagian Logistik Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan mengatakan,  bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Plt Wali Kota kepada para awak media yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. Sebab, para wartawan  juga ikut terdampak pademi Covid-19.
         
    Oleh karenanya melalui Tim Gugus Tugas, kata Muslim, Plt Wali Kota meminta agar para  wartawan tersebut  juga mendapatkan bantuan dari Pemko Medan seperti warga lainnya. Apalagi para wartawan tersebut tetap bekerja menjalankan tugas jurnalistiknya di tengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Akhyar berharap agar bantuan yang diberikan ini dapat membantu meringankan beban para jurnalis, sehingga senantiasa profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Social control di tengah masyarakat.

            “Kita semua merasakan dampak akibat wabah Covid-19 ini, termasuk para wartawan. Hal itulah yang mendasari Bapak Plt Wali Kota untuk memberikan bantuan bagi kawan-kawan media yang bertugas di lingkungan Pemko Medan. Kami berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” kata Muslim didampingi Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane.
         
            Diungkapkan Muslim, bantuan yang disalurkan merupakan hasil donasi dari para donatur yang diserahkan kepada Pemko Medan untuk dibagikan kepada pihak yang terdampak Covid-19. “Para wartawan adalah mitra dan mereka juga memiliki resiko karena harus bekerja di luar rumah. Inilah yang dapat diberikan. Kami juga berpesan kepada kita semua untuk tetap berpedoman pada protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah agar pandemi ini segera berakhir,” pesannya.

            Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan Edisson Ginting mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas bantuan yang diberikan. Sebab, ini merupakan bantuan kedua yang diberikan setelah sebelumnya wartawan unit Pemko Medan menerima bantuan berupa 5kg beras di bulan Maret lalu. Diakui Ginting, bantuan yang diberikan sangat membantu rekan-rekan wartawan terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda Kota Medan.

            “Alhamdulillah, kami (Persatuan wartawan Unit Pemko Medan) kembali menerima bantuan dari Pemko Medan. tentu ini menjadi sebuah kebahagiaan bagi kami karena merasa diperhatikan apalagi profesi kami yang menuntut untuk harus tetap bekerja di luar rumah. Atas bantuan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan khususnya untuk Bapak Plt Wali Kota, “ ungkap Ginting (and)

Post a Comment

0 Comments