Rudy Hermanto Serahkan Berkas Pemulangan TKI ke Gubsu

Rudy Hermanto Serahkan Berkas Pemulangan TKI ke Gubsu


Medan, Suaraperjuangan.id
Sebanyak 350 orang lebih Tenaga Kerja Indonesia yang terdampak Covid 19 di luar negeri yang ingin kembali ke Indonesia mengadu ke Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Rudy Hermanto telah diserahkan ke Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Rabu (17/6) di gedung DPRD Sumut.

Penyerahan daftar TKI ini dilakukan di sela-sela sidang paripurna yang langsung diserahkan Rudy Hermanto dan diterima oleh Gubsu Edy Rahmayadi didampingi Sekda Provsu Sabrina.

Dalam kesempatan itu, Rudy Hermanto berharap kiranya para TKI warga Sumut yang mendaftar untuk pulang ke Indonesia ini dapat segera dibantu pemulangannya dikarenakan kondisi mereka sangat memprihatinkan di luar negeri.

"Tolong pak Gubernur ini warga Sumut di luar negeri mereka saat ini kondisinya memprihatinkan diantaranya ada yang menderita stroke dan tidak lagi punya pekerjaan agar dibantu pemulangannya," pinta Rudy Hermanto.

Sedangkan Sekdaprovsu Hj. Sabrina di sela penyerahan menyatakan akan berupaya untuk memulangkan TKI yang terkena dampak covid 19 ini. Sabrina mengatakan pihaknya akan segera memulangkan
TKI yang telah mengadu ke anggota DPRD Sumut tersebut.

"Oke data ini nanti akan kita upayakan untuk dapat dipulangkan ke Indonesia," ujar Sabrina singkat. ( Rafika )

Post a Comment

0 Comments