5 Pejabat Pemkot Bekasi Positif Covid-19

5 Pejabat Pemkot Bekasi Positif Covid-19


Bekasi,suaraperjuangan.id –Sebanyak lima pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terkonfirmasi positif Covid-19.

Kelima pejabat itu adalah Kepala Inspektorat Kota Bekasi, dua orang inspektur pembantu, (irban), satu orang staf ahli Bidang Pemerintahan, dan dua orang pegawai UPTD Mustikajaya.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi membenarkan hal tersebut, 5 penjabat itu bekerja di berbagai kantor kedinasan di lingkungan pemeritahannya.

“Ada lima orang (terpapar Covid-19) sedang dirawat di Rumah Sakit Umum (RSUD) Kota Bekasi,” kata Pepen, panggilan akrabnya, Rabu, (15/7/2020).

Politikus Golkar tersebut menjelaskan 5 orang pejabat Pemkot Bekasi terpapar Covid-19 dengan kondisi yang bisa disebut orang tanpa gejala (OTG)

Secara fisik, mereka yang terpapar tampak sehat lantaran tidak menunjukkan tanda-tanda sakit yang dirasakan seperti misalnya sesak atau batuk.

“Ada yang dikhawatirkan satu orang punya gula, kalau yang nggak ada mereka OTG (orang tanpa gejala), di tiap jam 11 jogging (di rumah sakit),” jelasnya.

Kabar lima pejabat Pemkot Bekasi yang dinyatakan positif covid-19 ini langsung direspons. Pemkot Bekasi juga tengah memeriksa orang-orang yang kontak langsung dengan lima ASN tersebut.

Baik itu keluarga maupun pegawai di lingkungan Pemkot yang kontak langsung dengan lima orang tersebut.

“Pasti (tracing), keluarganya, anak-anaknya, lingkungan (rumah dan tempat kerja),” tegasnya.

Meski demikian, pelayanan di lingkungan Pemkot hingga kini masih tetap beroperasi seperti biasanya.(red)

Post a Comment

0 Comments