Bupati dan Ketua DPRD Lepas Jenazah Anggota BW Luak 50 Rhotman Ucok Silitonga

Bupati dan Ketua DPRD Lepas Jenazah Anggota BW Luak 50 Rhotman Ucok Silitonga


Limapuluh Kota, suaraperjuangan.id
Innallilahi wa inna ilaihi rojiun… Salah seorang anggota Balai Wartawan Luak 50, Rhotman Ucok Silitongga (59) meninggal dunia Sabtu (4/7) pukul 09.20 WIB di kediamannya, Jorong Pakan Rabaa, Nagari Batupayung, Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Kepergian “Bang Ucok”, begitu sapaan akrabnya, mengagetkan banyak kalangan. Wartawan yang menulis di Portal Sumbar Kabar Daerah.com itu tidak sakit sama sekali sebelum berpulang.

“Benar, Abang telah mendahului kita pukul 09.20 pagi tadi,” kata istrinya Uthami Dewi. Padahal, malamnya suaminya masih ke warung kopi seperti kebiasaan almarhum.

Menurut Uthami, selesai shalat subuh, dirinya dan almarhum masih menyempatkan diri jalan pagi bersama. Sepulang jalan pagi bagian dada almarhum terasa sakit, kemudian diiringi muntah-muntah. “Abang menolak dibawa ke rumah sakit,” papar Uthami kepada media dengan air mata berlinang.

Rumah duka dipenuhi anggota BW Luak 50. Juga hadir pejabat teras Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, diantaranya Bupati Irfendi Arbi bersama Wakil Bupati Ferizal Ridwan, Kadis PUPR Yunere Yunirman, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olah raga Nengsih. Sementara kalangan legislatif juga tampak di rumah duka, yaitu Ketua DPRD Deni Asra bersama anggota dewan Virmadona dan Asrul, anggota DPRD Provinsi Sumbar Darman Sahladi.

Sementara dari jajaran Pemko Payakumbuh juga hadir Sekda Rida Ananda, dan Kabid Humas Dinas Kominfo Ermanto.

Bupati Limapuluh Kota dan Ketua DPRD Deni Asra melepas jenazah Bang Ucok ke tempat peristirahatannya yang terakhir yang berlokasi di belakang rumah kediamannya.

“Kita merasa kehilangan, seorang rekan media yang selama ini cukup berpartisipasi besar menyampaikan informasi pembangunan ke tengah-tengah masyarakat melalui medianya. Almarhum juga kritis menyuarakan kepentingan publik,” ujar Irfendi Arbi.

Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Deni Asra pun menyampaikan hal yang sama. “Kita merasa kehilangan seorang sahabat dan mitra informasi yang selama ini cukup baik,” ucap Deni Asra.

Almarhum Bang Ucok meninggalkan empat orang putra buah perkawinannya dengan Uthami Dewi, masing-masing M. Rodhi Robbani S (25), M. Rifki Robbani S (23), M. Robby Robbana S (13), dan M.Rosyqul Rafuf S (5). Melengkapi kebahagiaan almarhum telah hadir seorang cucu. (Red)

Post a Comment

0 Comments