GUSMAL Gandeng IRFENDI ARBI MENUJU SUMBAR 1. Koalisi Golkar dan PDI-PERJUANGAN akan berjaya di Sumbar.

GUSMAL  Gandeng  IRFENDI ARBI  MENUJU  SUMBAR 1.
Koalisi Golkar dan PDI-PERJUANGAN akan berjaya di Sumbar.


Sumbar,suaraperjuangan.id
Dua pekan terakhir, hiruk-pikuk politik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, makin berkecamuk. Setelah Bupati dua Priode Kab. Solok Gusmal Dt Rajo Lelo, dikabarkan mendapat rekomendasi dari Partai Golkar Sumbar, untuk maju di Pilkada Sumbar Desember 2020 mendatang.
Munculnya kabar mengejutkan itu karena ia akan berpasangan dengan Bupati Limapuluh Kota, Ir. Irfendi Arbi, MP, maju sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, priode 2020 - 2025 mendatang.
Beredarnya isu Partai Golkar akan berkoalisi dengan PDI-P pada Pilgub Sumbar itu tidak ditepis wakil ketua Partai Golkat Sumbar Yulman Hadi.
"Sampai saat ini kami masih menunggu petunjuk dari DPP Partai Golkar",  imbuh Yulman Hadi menjawab pertanyaan awak media.

Munculnya nama Gusmal, selain mendapat dukungan penuh dari masyatakat Solok Raya, yang meliputi Kota Solok. Kabupaten Solok Selatan dan Kab. Solok berlaga di Pilkada Sumbar, mengingat dalam Satu Dekade (10 tahun) terakir nyaris tidak ada putra-putra terbaik Solok berkeinginan memimpin Provinsi Sumatera Barat.

“ Sosok Gusmal berlaga di Pilgub Sumbar, merepsentasikan keinginan masyarakat Solok Raya yang selama ini seakan kehilangan figur di kancah politik.
Masyarakat Solok Raya dipastikan akan memberikan dukungan penuh untuk Gusmal ” ungkap masyarakat Solok.
Demikian juga halnya kemunculan nama Bupati Limapuluh Kota, Ir.Irfendi Arbi,MP,  yang dikabarkan akan pendampingi Gusmal. Menurut masyarakat Luak Limopuluah.  Ini adalah sejarah baru, karena belum pernah ada putra Luak Limopuluah maju pada konstelasi pemilihan kepala daerah di Sumbar.
Meski belum diperoleh komfirmasi dari Gusmal, terkait beredarnya isu Partai Golkar akan berkoalisi dengan PDI-P mengusung dirinya dengan Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. Namun orang dekat Gusmal, tidak menampik hal itu. Ia menyatakan munculnya nama Irfendi Arbi sebagai cawagub Sumbar, sangat menarik. Apalagi berpasangan dengan Gusmal St Rajo Lelo.

Sementara Irfendi Arbi yang coba dihubungi,  belum bisa dikonfirmasi. "Bapak sedang Dinas Luar (DL)", ujar seorang stafnya.
Apakah kepergian Irfendi Arbi ke luar kota erat kaitannya dengan isu politik yang menyebutkan dia akan maju sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumbar mendampingi Gusmal?.
Namun yang pasti, jika isu yang menyebutkan Irfendi Arbi memilih maju sebagai cawagub dan bertarung merebut kursi orang nomor dua di Propinsi Sumatera Barat mendampingi Gusmal, itu benar?. Keberanian putra Simalanggang, Kabupaten Limapuluh Kota itu telah mengukir sejarah baru bagi kancah politik di ranah Minang dan perlu diacungkan jempol.

Bambang Nasrul, kader Partai Golkar 50 kota dan juga merupakan tokoh muda luhak Limopuluah yang di hubungi via ponsel Selasa 28/7/2020, mengatakan " masyarakat Luhak 50 pasti akan bangga ,karena salah satu putra terbaik Luhak 50 akan maju dalam pemilihan Gubernur,dan Wakil Gubernur SUMBAR. Isu Promodial ini akan mampu memaksimalkan suara masyarakat Luhak 50, dan kita yakin setiap tokoh Luhak 50 akan mendukung beliau mendampingi Bupati Solok, Gusmal.
“Gusmal-Irfendi, duet yang tepat memimpin Sumbar,” ujar Bambang Nasrul.
Menurutnya. Irfendi Arbi merupakan simbol dan kebangaan Luhak limopuluah. Mau maju jadi bupati dua periode, atau maju jadi Cawagub Sumbar mendampingi Bapak Gusmal, pasti akan mendapat dukungan besar dari masyarakat.
“Pasalnya,  Gusmal-Irfendi itu adalah pemimpin yang pro rakyat. Bapak Irfendi dengan Bapak Gusmal adalah poros yang sangat strategis", katanya
"Gusmal kuat di Solok Raya. Irfendi Arbi sosok pemimpin yang dekat dengan masyarakat,” ujar Bambang.
Perkawinan dua tokoh sentral itu tentu membanggakan. Inilah kali pertama putra Luhak Limopuluah memimpin Sumbar,” harap Bambang (caang)

Post a Comment

0 Comments