Rieke Diah Pitaloka Tanggapi Santai Pencopotannya dari Pimpinan Baleg

Rieke Diah Pitaloka Tanggapi Santai Pencopotannya dari Pimpinan Baleg


Jakarta,suaraperjuangan.id
Pencopotan Rieke Diah Pitaloka oleh Fraksi PDI Perjuangan dari posisi Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR jadi kabar mengejutkan pekan ini. Terkait pencopotan itu Rieke menanggapi dengan santai, ketika dihubungi oleh awak media, Kamis (9/7/2020).

Terkait pencopotannya dari pimpinan Baleg DPR RI, Rieke Diah Pitaloka memberikan keterangan. “Rolling (pergantian) anggota fraksi di pimpinan dan anggota Alat Kelengkapan Dewan adalah hal biasa,” ujarnya kepada media ini.

“Tugas saya dari Partai dan Fraksi di Baleg sudah selesai karena ada penugasan lain yang juga tidak kalah pentingnya,” jelas Rieke, Kamis (9/7/2020) siang hari ini.

Saat ditanya tugas baru apa di DPR yang menjadi tanggung jawabnya, Rieke menjawab, “Tugas tersebut pada saatnya juga publik akan tahu,” pungkas Rieke.

“Pokoknya tugas yang penting dan perlu konsentrasi penuh. Cukup berat, mohon doanya dari seluruh rakyat Indonesia. Bismillah,” paparnya.

Rieke adalah Anggota DPR RI tiga periode. Tercatat menghasilkan beberapa pencapaian, di antaranya mempelopori dijalankannya Sistem Jaminan Sosial Nasional dan berhasil memimpin Pansus Pelindo II yang juga berdampak pada kembalinya saham Indonesia 100 persen di Pelabuhan Peti Kemas Surabaya.

Rieke Diah Pitaloka saat ini juga menjabat sebagai anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi Industri, Perdagangan, BUMN, Koperasi dan UMKM.(Red)

Post a Comment

0 Comments