Tiga Parpol Berkolaborasi, Sepakat Usung Irfendi Arbi

Tiga Parpol Berkolaborasi, Sepakat Usung Irfendi Arbi


50 Kota,suaraperjuangan.id -Peta politik di Kabupaten Limapuluah Kota,  menggeliat!. Semua orang terkesima. Setelah tiga Partai Politik PAN, PDIP dan PPP pemenang Pemilu 2017 berkolaborasi mendukung inkamben Irfendi Arbi, periode kedua masa jabatanya 2020-2025 sebagai bupati.

“Alhamdulillah, sudah 3 partai politik yang bergabung. Terimakasih amanah dan dukungan sahabat-sahabat, saudaraku dan teman di PAN, PPP dan PDI Perjuangan,” kata Irfendi Arbi.

Dalam sebuah pertemuan,kesepakatan berkoalisi itu sudah ditandatangani.

“Ya...sudah diteken,” kata Ketua PPP Limapuluh Kota Drh Harmen.

Nada yang sama juga meluncur dari mulut Ketua PAN Limapuluh Kota Dt Sasongko. Sekretaris saya Dt Parmato Alam juga ikut meneken, ujar  ketua PAN Limapuluahkota itu.

 Kepemimpinannya Sebagai Walikota Tidak Mampu Merobah Wajah Kota Bukittinggi Siap Mundur.
Di luar parpol koalisi, Irfendi Arbi dikabarkan tengah menggodok beberapa nama eksternal menjadi calon wakil bupati. Koalisi tidak tertutup kemungkinan akan bertambah dengan parpol lain.

Jika ini terjadi, koalisi PAN, PPP dan PDI Perjuangan bukan mustahil akan bergabung kembali dengan Golkar, Hanura maupun Demokrat.

Ektabilitas Ir. Haji Iriadi Dt Tumanggung Melejit.
Mengingat, ada beberapa nama sosok kandidat wakil yang dikabarkan sudah dikantongi Irfendi Arbi. Sebut saja Syafarudin Dt Bandaro Rajo, Riko Febrianto dan Wahyudi Thamrin (Golkar).

Kemudian, Asyirwan Yunus (Hanura), Darman Sahladi, Sastri Andiko, Hj Aida dan WC Dt Marajo (Demokrat). Sementara dari PAN ada nama Mulyadi dan Marsanova Andesra.

Di luar nama itu, dikabarkan ada beberapa kandidat lain yang siap menjadi cawabup Irfendi Arbi. Yakni Anda Setia Budi, pengusaha Haji Masnani Anwar yang merupakan eksportir ternama di Jabodetabek dan beberapa sosok lainnya.(red)

Post a Comment

0 Comments