Akhyar Ajak Siswa Jadi Motor Penggerak Kebersihan Lingkungan

Akhyar Ajak Siswa Jadi Motor Penggerak Kebersihan Lingkungan


Medan,suaraperjuangan.id
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengajak para siswa untuk mampu menjadi motor penggerak meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat pada kebersihan lingkungan. Dengan begitu, Kota Medan akan menjadi kota yang bersih, indah dan asri sehingga dapat memberikan rasa nyaman bagi siapa saja.

Ajakan tersebut disampaikan Akhyar dihadapan para siswa SMP yang menjadi agent of public relations (PR) lingkungan melalui sambungan virtual di Command Center, Balai Kota Medan, Senin (24/8). Selain itu, kegiatan agent of PR gelombang ke dua ini, juga diikuti Kadis Lingkungan Hidup Kota Medan Syarif Armansyah Lubis, Dewi Natadiningrat selaku penyelenggara dan fasilitator program agent of PR dari Khadijah Saraswati Indonesia serta mitra program dari PT CCAI Ahmad Nasoha.

Mengawali arahannya, Akhyar terlebih dahulu menyapa para siswa. Pasalnya, kegiatan ini merupakan aktifitas pertama Akhyar usai menjalani perawatan pasca dikonfirmasi terpapar  Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) beberapa waktu lalu. Tampak para siswa begitu senang mendapat sapaan langsung dari orang nomor satu di Pemko Medan tersebut.

"Anak-anak ku sekalian, senang sekali rasanya kita kembali dapat berinteraksi dan berkomunikasi. Semoga semangat untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Medan terus tumbuh dalam diri kita semua. Namun, kami juga mengingatkan dan berpesan kepada kita semua agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas untuk melindungi diri dan orang lain," kata Akhyar.

Sekaitan dengan kegiatan agent of PR lingkungan, Akhyar berpesan kepada para siswa agar terus meningkatkan kemampuan diri dengan semangat belajar sehingga memiliki ilmu yang mumpuni. Kemudian lanjut Akhyar, mampu mengelaborasi pengetahuan dengan kemampuan terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk menjaga lingkungan.

"Anak-anak harus terus belajar, asah kemampuan yang dimiliki. Sebab, tugas dan tantangan sebagai agent of PR ke depan akan semakin berat dan besar karena harus mampu mendistribusikan ilmu, pengetahuan dan meyakini orang lain untuk mau ikut serta dan peduli menjaga alam dan lingkungan sebagai warisan untuk generasi mendatang," pesannya mengingatkan.

Terakhir, Akhyar pun kembali mengingatkan agar semua pihak terutama agent of PR harus menjadi agen kebaikan bagi alam. Hal kecil yang dapat dilakukan sambung Akhyar, yakni dengan mewadahi sampah masing-masing. Di samping itu juga, menciptakan keasrian alam dengan menanam pohon dan tumbuhan agar memberi kenyamanan bagi siapa saja.

"Anak-anak sekalian, kepada kalianlah masa depan bangsa ini dititipkan. Maka dari itu, teruslah melakukan yang terbaik agar manfaatnya dapat dirasakan semua orang. Ayo ajak semua orang untuk peduli, menjaga dan merawat lingkungan dan alam yang telah Tuhan ciptakan. Gali ilmu, pengetahuan dan terus berinovasi untuk menjawab tantangan ke depan. Tetap semangat,"  serunya. (aidil)

Post a Comment

0 Comments