BMPI Ziarah Kebangsaan ke Makam Proklamator Ir Soekarno

BMPI Ziarah Kebangsaan ke Makam Proklamator Ir Soekarno

Surabaya,Suaraperjuangan.id -Keluarga Besar  Benteng Merah Putih Indonesia (BMPI) Melakukan Kegiatan Ziarah ke Makam Proklamator Bung Karno Di Blitar.Rombongan berkumpul dan berangkat dari Kantor DPRD Provinsi Surabaya,keberangkatan dipimpin langsung oleh  Ketua Umum BMPI  Ibu Dewi Widowati Soegandi,Senin (17/08/2020).

Rombongan hampir 100 orang,peserta ini melakukan perjalanan via darat dengan 2 bus. Tepat Jam 10.00 Wib  rombongan berhenti sejenak di rest area tol Mojokerto untuk Mengadakan Upacara Bendera Dalam Rangka HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 75.

Upacara Bendera ini dipimpin langsung oleh Ibu Ketua BMPI dan diikuti oleh seluruh rombongan. Dalam Sambutannya Ibu Ketua Memaparkan Misi BMPI  untuk Mencerdaskan Anak Bangsa dan Mengangkat Sektor Ekonomi Kerakyatan yang Kreatif ,Mengembangkan serta melestarikan Budaya Bangsa,Sosial dan Politik untuk ikut mengawal dan mengawasi program - program  pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Selesai mengadakan Upacara Bendera rombongan lanjut kan perjalanan menuju Blitar. Tepat jam 11.20 Wib waktu Blitar sampai di komplek pemakaman dan disambut oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Blitar serta Ketua BMPI Kab Kediri dan Ketua BMPI Kab Tulungagung.



"Selesai ziarah rombongan lanjut kan acara ke wilayah Kediri mengunjungi Situs Pojok tepat nya di Desa Pojok Kec Wates Kab Kediri, Rombongan disambut oleh Ketua BMPI sekaligus Ketua DPC Kediri Bapak Saleho.
Situs Pojok ini terkenal tempatnya Bung karno menempuh ilmu dan belajar pidato.
menjelang malam tiba rombongan kembali menuju surabaya. Ibu Dewi Ketua BMPI kepada Team Suaraperjuangan.id menyatakan memahami ziarah berarti mengerti dari mana kita berawal dan kemana kita kembali,Bung Karno memang telah tiada tetapi Gelora semangatnya tetap akan hidup dalam dada Anak Bangsa ini,"

 Ketua umum BMPI Ibu Dewi Widowati Soegandi juga mengundang Team Suaraperjuangan.id untuk datang Kekantor Pusat BMPI yang berada dijalan Lumba - lumba No 23 Waru Sidoarjo.
(Red)






Post a Comment

0 Comments