Goro Kampung Tangguh di Payakumbuh Utara

Goro Kampung Tangguh di Payakumbuh Utara


Payakumbuh,Suara Perjuangan.id -Goro Kampung Tangguh di Kampung Jamur Payolinyam,Minggu (09/08/2020).

Masyarakat kampung jamur Payolinyam Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara mulai berbenah mempersiapkan  yang namanya Kampung  Tangguh yang di kunjungi oleh Waka Polres Kota Payakumbuh ,Kasat dan Kapolsek Kota Payakumbuh dan beberapa Bhabinsa dan Bhabinmas se Kota Payakumbuh.

Inti kunjungan ini adalah masyarakat agar tetap eksis mengembangkan usaha budidaya Jamur dalam meningkatkan taraf ekonomi dalam masa Covid -19.



Camat Payakumbuh Utara Desvitawarni SSTP,  juga Menpresiasi geliat Kampung Tangguh baik tangguh secara ekonomi ,kesehatan,sosial  dan budaya.

"Yang menjadi ikon kampung tangguh ini adalah budidaya Jamur yang mempunyai anggota kelompok lebih dari 100 pengerajin budi daya Jamur".

Kelompok budi daya jamur ini sudah banyak mendapat penghargaan di tingkat Daerah dan Nasional,Baru - baru ini kampung tangguh ini di kunjungi oleh Daerah Mandailing Natal dan beberapa Turis Mancanegara yg sempat mampir melihat usaha budidaya jamur ini, demikian kata Ketua kelompok jamur Danil Khairi Tengku Gindo Malin ( Iskandar). (Red)

Post a Comment

0 Comments