Menjelang Pilkada, Pendefinitifan Djarot Sebagai Ketua DPD PDI P Sumut Langkah Tepat

Menjelang Pilkada, Pendefinitifan Djarot Sebagai Ketua DPD PDI P Sumut Langkah Tepat


Medan,suaraperjuangan.id -Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Dr.Hj.Fitriani Manurung, S.Pd, M.Pd menyambut baik ditetapkannya, Drs.Djarot Syaiful Hidayat. M.S sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara. Pendefinitifan Djarot sebagai Ketua DPD PDI P Sumut dinilai sebagai langkah yang tepat ditengah banyaknya agenda politik yang akan dihadapi kader PDI P di Sumatera Utara.

"Saya berpandangan ini adalah langkah yang sangat tepat. Dengan pendefinitipan ini, Pak Djarot bisa lebih leluasa dan power full dalam menghadapi agenda politik di Sumatera Utara," jelas Fitriani Manurung kepada wartawan, Rabu (05/08/2020).

Penunjukan mantan Plt. Gubernur DKI Djakarta ini diyakini bisa memberikan efek positif terhadap soliditas partai yang saat ini tengah mempersiapkan pertarungan di Pilkada Desember mendatang. "Bagi kader PDI P ini adalah berita baik, dimana kami (Kader-red) di bawah bisa benar-benar bekerja maksimal di akar rumput," harapnya.

Semula saat ditunjuk sebagai Plt Ketua DPD PDI P Sumut, Fitriani Manurung yakin Djarot Syaiful Hidayat mampu menjaga soliditas partai menjelang pelaksanaan Pilkada serentak Desember mendatang dan mengetahui serta memiliki kedekatan dengan Sumut.

"Kalau saya melihat beliau syarat akan pengalaman, penunjukan beliau sudah sangat tepat, beliau yakin mampu menjaga soliditas partai dan menghadirkan energi baru bagi kader di Sumut," katanya.

Melihat kondisi sekarang ini, Ketua Majelis Taklim DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini sangat berharap ada semangat dan perubahan baru di tubuh PDI Perjuangan dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada.

"Karena pengalaman beliau menjadi kepala daerah, anggota DPRD di Jawa Timur hingga anggota DPR RI sekarang. Kita yakin akan mampu menghadirkan energi baru bagi kader di Sumut," jelasnya.

Perempuan berhijab ini juga menilai, bagi Sumut Djarot Syaiful Hidayat sudah sangat familiar. "Beliau punya kedekatan tersendiri di Sumut, makanya mungkin itu juga yang menjadi pertimbangan DPP menugaskan beliau di Sumut," ucapnya.

Post a Comment

0 Comments