Rayakan Idul Adha 1441 H, Persatuan Ustadz Bhineka Berbagi Qurban Ke Umat Nasrani

Rayakan Idul Adha 1441 H, Persatuan Ustadz Bhineka Berbagi Qurban Ke Umat Nasrani


Medan,suaraperjuangan.id
Ustadz Martono, ustadz yang di kenal oleh warga Sumut sebagai ustadz yang sangat dekat dengan semua umat memberikan beberapa bungkus plastik daging qurban  kepada Plt Ketua Majelis Umat Kristen Indonesia Dody Mauriz Simanjuntak untuk disalurkan kepada kaum nasrani sebagai rasa kebersamaan dalam merayakan Idul Adha 1441 H/ 2020 M.

Penyembelihan 2 ekor sapi tersebut dilaksanakan disamping Kantor Pimpinan Cabang Nahdathul Ulama Kota Medan (PC NU) Medan Jln. Palang Merah Medan. Minggu 2 Agustus 2020.

2 ekor sapi tersebut adalah sumbangan masing masing dari Kapolresta Pelabuhan Belawan Dr AKBP Mhd R Dayan SH MH dan Dr. Kombes Purn Maruli Siahaan yang disumbangkan kepada Aliansi Masyarakat Islam Rahmatan Lil Alamin/ AMIR yang terdiri dari beberapa ormas islam diantaranya Gusdurian pimpinan ustadz Zulkarnaen, Laskar Mujahid Indonesia pimpinan Anuar Saddat Al Idrus, Pejuang Islam Nusantara pimpinan ustadz Agus Rizal, Badan Koordinator Pemuda Muslim pimpinan ustadz  Ibnu Hajar, Kobar Umat pimpinan ustadz  M.Rifai Nst, Reformasi Masyarakat Nusatara pimpinan ustadz Hendawan Srg dan Persatuan Ustadz Bhineka pimpinan ustadz Martono.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Martono selaku Ketua Persatuan Ustadz Bhineka  mengatatakan dengan momen Idul Adha marilah kita tingkatkan rasa ikhlas kita untuk berbagi demi menguatkan rasa kebersamaan tanpa memandang  suku, agama dan ras.

Selanjutnya ustadz Martono mendistribusikan langsung daging qurban tersebut kepada jemaah majelis taklim binaanya secara  door to door.

Di sela sela acara tersebut Dedy  Mauritz Simanjuntak mengatakan sangat berterimakasih dan terharu atas ketulusan dan keihlasan  ustadz Martono yang telah menyalurkan daging qurban tersebut kepada umat nasrani. Dedy Mauritz juga berharap kedepan akan terus membangun kerja sama yang baik dengan Amir dalam hal hal berbuat kebajikan di tengah tengah masyarakat.(Rapika)

Post a Comment

0 Comments