Tim Pendukung Hasyim SE Bagikan Sembako ke Pejuang Veteran dan Panti Asuhan

Tim Pendukung Hasyim SE Bagikan Sembako ke Pejuang Veteran dan Panti Asuhan


Medan,suaraperjuangan.id
Sejumlah relawan yang tergabung dalam Tim Pendukung Hasyim (TPH), membagikan sembako berupa beras kepada puluhan pejuang veteran yang ada di Kecamatan Medan Barat dan Medan Helvetia. Selain itu, mereka juga menyambangi Panti Asuhan Metta Padma di daerah Jalan Cilincing dan Panti Asuhan Yobel di kawasan Jalan Bromo ,Kamis 20/8/2020.

Ketua TPH, Kawi Kho didampingi Sekretaris Lieni dan Bendahara Sudomo mengatakan, kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Ulang Tahun ke-75 tahun Kemerdekaan Indonesia. “Ini waktu yang kami pilih bertepatan dengan libur tahun baru Islam. Kegiatan baik dilakukan di hari yang baik. Kami tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata dia.

Sementara itu, Hasyim SE, yang merupakan Ketua DPRD Kota Medan menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan TPH. Ia menerangkan, TPH adalah relawannya semasa kampanye pileg.

“Saya bangga juga dengan semangat kawan-kawan yang komitmen menggelar baksos pembagian sembako, di tengah pandemi ini,” kata Hasyim.

Dalam kesempatan itu, Hasyim mengungkapkan menerima masukan dari para pejuang veteran berkaitan dengan kesejahteraan mereka. “Saya kira, kami akan coba memperjuangkan, agar pemerintah lebih konsern memikirkan hidup pejuang-pejuang veteran kita. Sebab, bagaimanapun juga mereka telah pernah di garda terdepan membela bangsa ini dari penjajah,” katanya.

Sekarang, lanjut dia, kita hanya menerima kemerdekaan yang dipersembahkan para pahlawan dan veteran. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai pahlawannya,” kata Hasyim yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Sementara itu, pengasuh Panti Asuhan Metta Padma, Melda mengucapkan terima kasih atas  kunjungan dan bantuan perlengkapan kebutuhan sehari-hari dari TPH. Ia mengatakan bantuan itu sangat membantu mereka di tengah pandemi. “Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan sumbangsih yang diberikan,” kata Melda. (Red)

Post a Comment

0 Comments