Akhyar Lepas Kafilah Medan Ikuti MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Sumut 2020

Akhyar Lepas Kafilah Medan Ikuti MTQ Ke-37 Tingkat Provinsi Sumut 2020


Medan,suaraperjuangan.id
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi melepas 54 orang kafilah asal Kota Medan yang  akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ)  Ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Utara 2020 di Kota Tebing Tinggi mulai 5-9 September mendatang di Balai Kota Medan, Jumat (4/9). Diharapkan, para kafilah senantiasa melaksanakan protokol kesehatan, terutama masker karena pelaksaan  festival pemuliaan Al Qur’an kali ini berlangsung di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Di samping itu, Akhyar ingin para kafilah tampil dengan penuh percaya diri dan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya masing-masing, sehingga Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum. Sebab ungkapnya,  tekad menjadi juara umum bukan mimpi karena Kota Medan sudah pernah 3 kali meraihnya. “Jadi merupakan hal yang wajar  jika Kota Medan kembali keluar sebagai juara umum,” kata Akhyar.

Didampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Syarifuddin Irsan Dongoran dan Plt Kabag Agama Setdako Medan Agus Maryono, Akhyar  mengatakan, kunci utama bagi para kafilah untuk tampil  harus memiliki rasa percaya diri yang kuat. Dikatakannya, percaya diri merupakan inner power (kekuatan dalam diri)  yang harus dimiliki dalam menghadpi suatu pertarungan.

"Apabila tidak memiliki inner power, saya pastikan kita pasti kalah dalam pertarungan tersebut. Sebab, inner power ini yang membuat seseorang tampil maksimal. Inner power ini muncul jika kita telah memiliki rasa percaya diri yang kuat. Apalagi peserta yang akan mengikuti MTQ ke-37 Tingkat Provinsi Sumut ini, sudah sering tampil  sehingga masing-masing memiliki rasa percaya diri yang sangat kuat,” ungkapnya.

Atas dasar itulah lanjut Akhyar, tidak hanya Tingkat Provinsi Sumut, para kafilah pun diyakininya dapat meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Pasalnya, jelas Akhyar, Kota Medan selama ini banyak menghasilkan qori dan qoriah luar biasa dan terbaik sehingga mampu mengharumkan nama Kota Medan di tingkat nasional maupun internasional.

Selama mengikuti MTQ di Kota Tebing Tinggi, Akhyar pun berpesan agar seluruh kontingen asal Kota Medan selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah terpapar Covid-19. Sebab, musabaqah akan diikuti banyak peserta yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Sumut. Oleh karenanya Akhyar berpesan kepada Kepala Kementrian Agama Kota Medan Impun Siregar selaku pimpinan rombongan, agar melakukan pengawasan dan benar-benar menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh kafilah.

“Saya sudah mengalaminya (positif Covid-19), padahal saya selama ini patuh melaksanakan protokol kesehatan, terutama mengenakan masker. Bagaimana lagi jika tidak melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Mari kita disiplin melaksanakan protokol kesehatan agar tidak tertular Covid-19,” pesannya.

Di penghujung sambutannya, Akhyar pun mengucapkan selamat jalan dan bertanding kepada seluruh kontingen Kota Medan yang akan mengikuti musabaqah selama lima hari di Kota Tebing Tinggi. “Dengan doa kami lepas, semoga kontingen Kota Medan tampil baik dan mampu kembali keluar sebagai juara umum.  Jika kita juara umum, maka langkah untuk tingkat nasional akan semakin terbuka lebar,” ujarnya memotivasi.

Adapun  jumlah seluruh kontingen Kota Medan yang akan berangkat menuju Kota Lemang, Tebing Tinggi  sebanyak 78 orang dengan perincian 54 orang peserta yang akan mengikuti berbagai cabang perlombaan, 21 orang merupakan tim offisial serta ditambah 3 orang tenaga kesehatan untuk mematau dan menjaga kesehatan seluruh kafilah.(Aidil)

Post a Comment

0 Comments