Bupati Karimun Terima Piala Bergilir MTQ dari Gubernur

Tanjungpinang,Suaraperjuangan.id- Kabupaten Karimun berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII Tahun 2020  Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri)di Kota Tanjung Pinang dengan nilai 153 poin  dengan mengalahkan Kabupaten lain Se- Kepulauan Riau(Kepri). 

Dengan ini Kabupaten Karimun berhak membawa Piala Bergilir MTQ dari Tanjung Pinang ibu kota Kepulauan Riau, Rabu (23/9/2020).

Gubernur Kepri H Isdianto mengatakan, meski pelaksanan MTQ telah selesai dan resmi ditutup, tapi dia mengharapkan, agar syiar dan gema senandung Alquran tidak ikut terhenti. Tapi, harus terus terdengar di seluruh Kepri.

”Kita juga berharap agar dari pelaksanaan MTQ ini, para qari dan qariah bisa terus meningkatkan kemampuannya. Agar mereka bisa lebih baik lagi, sehingga berhak mengikuti pertandingan di level yang lebih tinggi,” kata Isdianto saat menutup secara resmi pelaksanaan MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau(Kepri) di Kota Tanjung Pinang.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan kategori pemenang untuk juara qasidah rebana terbaik, juga  juara pawai ta'aruf terbaik .Serta juara stan bazar terbaik.

Selanjutnya Gubernur Kepri, H. Isdianto  menyerahkan piala bergilir kepada juara umum MTQ VIII Tingkat Provinsi  Kepulauan Riau yakni  Kabupaten Karimun, dan diterima langsung oleh  Aunur Rafiq.

Isdianto menambahkan, ajang MTQ hendaknya juga dijadikan sarana mendidik dan penyebaran siyar Islam. Karena bagaimanapun MTQ juga mencetak insan Islami yang hafis dan paham ayat suci Alquran.

" Para qari dan qariah juga ditunggu perannya dalam terus membumikan Alquran. Termsuk bagi para qari, dengan kemampuannya untuk bisa menjadi imam di Masjid-masjid. ”Karena kalian mengerti dan paham bacaan Alquran baik dan benar,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, keberhasilan Karimun menjadi juara umum karena kerja keras kafilah.

Dalam wawancaranya,  Bupati Karimun, H. Aunur Rafiq mengungkapkan keberhasilan yang di dapatkan pada MTQ tersebut merupakan kerja keras dari seluruh pihak yang terkait sehingga pada saat ini Karimun kembali menjadi yang terbaik mendapatkan juara umum dengan total nilai 153 poin mengalahkan dari Kabupaten dan Kota Se -Provinsi Kepulauan Riau(Kepri), pungkasnya. (Red)

Post a Comment

0 Comments