Hasil Pengundian Nomor Urut di Pilkada Medan, Akhyar-Salman 1 Bobby-Aulia 2

 

Medan,suaraperjuangan id - KPU Medan menggelar pengundian nomor urut bagi para pasangan calon untuk Pilkada Medan 2020. 

Pengundian nomor urut digelar di Hotel Santika, Medan, Kamis (24/9/2020). Pengundian nomor urut digelar dalam rapat pleno terbuka.

Pengundian nomor urut Paslon hari ini berjalan tidak seperti biasanya, tidak seperti pemilihan serentak atau pilkada sebelumnya. Semua demi mencegah penyebaran Covid-19.

Nomor urut diundi dengan alat yang dibuat KPU Medan. Hal ini dilakukan untuk menghindari tangan bersentuhan demi mencegah penyebaran virus Corona.

Alat tersebut dilengkapi dengan pedal, yang akan berfungsi ketika pedal diinjak. Setelah pedal diinjak, ada bola yang berjalan ke arah foto pasangan calon.

Hasilnya, Akhyar Nasution-Salman Alfarisi mendapat nomor urut 1. Sedangkan Bobby Nasution dan Aulia Rachman mendapat nomor urut 2.

Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi merupakan pasangan calon yang diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. Sementara itu, Bobby Nasution dan Aulia Rachman diusung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, PAN, PPP, NasDem, Hanura, dan PSI.

Peserta yang dibolehkan hadir oleh KPU hanya pasangan calon, perwakilan Bawaslu Propinsi,Kabupaten/Kota sebanyak 2 orang, penghubung Paslon 1 orang dan anggota KPU 5 atau 7 orang sesuai jumlah komisioner. (Red)

Post a Comment

0 Comments