KAPOLDASU Berikan Bantuan Sembako Korban Bencana Angin Puting Beliung

KAPOLDASU Berikan Bantuan Sembako Korban Bencana Angin Puting Beliung


Hamparan Perak,suaraperjuangan.id -
Bapak Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin M.Si   langsung memberikan bantuan sembako berupa beras 200 karung, 150 kotak Mie Instant dan 200 kotak sarung kepada Masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Klambir 5 kebun Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang.

Di dampingi Kapolres Belawan AKBP dr. M Rahmani Dayan SH. MH bantuan tersebut langsung di serahkan kepada bapak Kepala Desa Suhendra yang di dampingi bapak Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi S.sos untuk di bagikan kepada masyarakat yang terkena bencana angin puting beliung, Rabu (16/09/2020) pukul 12 wib siang di kantor Desa Klambir 5 Kebun.

Penyerahan bantuan tersebut di saksikan oleh Kaplosek serta Danramil Hamparan Perak beserta jajaran nya. Bapak Kapolda berharap semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban masyarakat yang rumah nya rusak akibat di terpa angin puting beliung yang terjadi pada hari selasa 15 september pukul 5 sore, beliau sangat perihatin atas terjadinya bencana ini, dan berharap bapak Kepala Desa segera membagikan nya kepada masyarakat yang terdampak bencana tersebut.

Bapak KAPOLDA secepatnya akan mengirim Tim Medis bagi masyarakat yang terganggu kesehatan nya akibat bencana puting beliung yang terjadi, dalam kesempatan itu juga bapak Kapolda mengajak para rekan-rekan Media untuk terus menggunakan masker dan membantu pemerintah untuk tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat, menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan taat terhadap Protokol kesehatan.

Di Sumatera Utara yang terjangkit dan terkonfirmasi Korona sudah semakin bertambah terus, pada saat ini sudah mencapai angka kurang lebih 8500 orang, yang meninggal sekitar 367 orang, saya selalu mengintruksikan kepada Kades BABIN KAMTIMAS Dan BABINSA untuk terus menghimbau masyarakat memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun, agar dapat memutus mata rantai Covid-19 dan terbebas dari Corona.

Menurut pak Kades Suhendra warga yang rumahnya terkena bencana angin puting beliung yang rusak parah 134 rumah, dari 231 rumah yang terkena angin puting beliung, dan pak Kades mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama kepada bapak Kapolda beserta jajaran nya yang langsung datang memberikan bantuan kepada warga juga kepada bapak KOPOLSEK, DANRAMIL dan seluruh pihak terkait yang terlibat langsung maupun tidak langsung yang memberi bantuan secara terus menerus kepada korban, ungkapnya. (Ramly)

Post a Comment

0 Comments